"Loading..."

1.400 Pekerja Pelaksana Perhutani Lolos Seleksi Karyawan

2014-6-23-Seleksi Serah terima asdir

Dok. PR/Kanpus@2014

JAKARTA, PERHUTANI (23/6) | Direksi Perum Perhutani meloloskan 1.400 pekerja pelaksana untuk menjadi pegawai Perhutani dari 7.286 peserta yang mengikuti seleksi tes tertulis tingkat Direksi yang seleksinya dilaksanakan di 77 tempat tes dari seluruh  satuan Unit Kerja. Senin.

Tes tertulis tingkat Direksi  dilaksanakan secara serentak hari Rabu, tanggal 18 Juni 2014 lalu dimana semua Direksi, semua Asisten Direktur ikut melakukan pengawasan dan pendampingan untuk memastikan bahwa pelaksanaan seleksi tes tertulis ini transparan sesuai  prinsip GCG.

Direktur SDM dan Umum Perum Perhutani, Teguh Hadi Siswanto dalam arahannya pada rapat pemeriksaan hasil seleksi tes tertulis pekerja pelaksana menjadi pegawai di Perhutani Residence-Pondok Indah – Jakarta jumat lalu menyatakan bahwa seleksi tes tertulis tingkat Direksi ini baru pertama kali dilaksanakan, sehingga mungkin ada beberapa kekurangan-kekurangan. Pelaksanaan tes Ini  diproses secara transparan yang disaksikan oleh kedua serikat karyawan (Sekar dan SP2P) dan tidak ada titipan dari manapun dan dari siapapun.

Dalam pengelolaan  SDM  yang terpenting  harus bisa  mendorong dan menyiapkan kader-kader terbaik dan dimulai dari sistem rekuitment dan  pelatihan-pelatihan secara transparan, lanjutnya.

Sementara itu Asisten Direktur SDM dan Organisasi sekaligus sebagai Ketua Tim Seleksi Tes Tertulis, Iing Moch. Ichsan dalam arahannya menyatakan bahwa Peningkatan status  kali ini sebagai wujud komitmen Direksi Perhutani untuk mangangkat Pekerja Pelaksana menjadi Pegawai Perhutani dimana didalam Perjanjian Kerjasama (PKB) antara Direksi Perum Perhutani dengan Serikat Karyawan minimal peningkatan status sebanyak 1.600 orang, tetapi Direksi mempunyai komitmen lagi menjadi 3.000 orang pada tahun 2014, dimana 1.600 orang sudah  dilaksanakan melalui jalur reguler pada April 2014 lalu, sisanya sebanyak 1400 orang  yang saat ini dilaksanakan melalui jalur kompetensi.

Karena seleksi tes tertulis ini ingin menjaring sesuai kompetensi, maka sistem kuotanya didasarkan per bidang kompetensi.  Bisa jadi nanti pekerja pelaksana  yang lolos seleksi  numpuk di satu unit kerja dan beberapa unit kerja mungkin hanya sedikit bahkan tidak ada yang lolos, itu menunjukan kompetensi yang dimiliki SDM pada unit kerja tersebut.

Bagi Pekerja pelaksana yang berprestasi dan memiliki kompetensi maka itulah karya saudara,  tidak ada rekayasa apapun, kalau anda lulus  maka kemampuan anda harus lebih ditunjukkan dalam pekerjaan serta saya ucapkan selamat dan bagi yang belum lolos, ini bukan akhir segalanya,  bukan berarti kiamat,  kita berharap perusahaan semakin bagus, kinerjannya semakin baik, maka pada waktunya seluruh pekerja pelaksana  akan diangkat, tegasnya.

Jumlah Pekerja pelaksana Perum Perhutani saat ini sebanyak 7.548 orang, yang mengikuti tes tertulis tingkat Direksi sebanyak 7.286, sisanya tidak mengikuti tes dengan berbagai alasan, diantaranya merasa tidak mampu / tidak mau ikut, sedang manjalani proses hukuman indisipliner, lulus Pendidikan Menengah Kehutanan (PMK), mengikuti pendidikan PMK dan Sakit.

Adapun peserta seleksi tes tertulis tingkat Direksi yang lolos tersebut adalah sebagai berikut  (Klik dokumen  untuk melihat daftar)  :

2014-6-23-FOTO lolos seleksi

Klik, untuk melihat Daftar


Korkom, Kanpus @copyright 2014

Share:
[addtoany]