"Loading..."

7 Mitra Binaan Perhutani KPH Purwodadi Digelontor Dana PKBL Senilai Rp 110 Juta

MURIANEWS.COM (4/11/2017) | Alokasi dana sebesar Rp 110 juta disiapkan Perum Perhutani KPH Purwodadi dalam Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2017. Dana sebanyak itu selanjutkan kepada 7 mitra binaan Perhutani KPH Purwodadi dalam bentuk pinjaman dengan bunga sangat lunak dengan jangka pengembalian tiga tahun.

“Besarnya dana PKBL yang diterima tiap mitra binaan ini bervariasi, antara Rp 10-20 juta. Mitra yang dapat kucuran dana PKBL ini sudah terseleksi dan sebelumnya sudah dilakukan uji kelayakan,” ungkap Wakil Administratur Perhutani KPH Purwodadi Teguh Waluyo, usai menyalurkan bantuan pinjaman dana PKBL, Sabtu (4/11/2017).

Dijelaskan, mitra yang dapat penyaluran dana PKBL ini adalah pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) dan jenis usahanya cukup beragam. Antara lain, pada bidang peternakan, perdagangan dan pembuatan makanan.

Sementara itu, Administratur KPH Purwodadi Dewanto menegaskan, maksud dan tujuan pendirian BUMN tidak hanya mengejar keuntungan melainkan turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi dan masyarakat. Salah satunya diwudujkan melalui PKBL tersebut.

Menurut Dewanto, PKBL ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan usaha kecil dan koperasi secara mandiri dan tangguh sebagai bagian dari pembangunan ekonomi nasional dan menjadi landasan pengembangan ekonomi pedesaan. Program tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 1993.

 
Sumber : murianews.com
Tanggal : 4 November 2017