Tak Kalah dengan Dieng, Ini Wisata Negeri di Atas Awan Jawa Barat

CAKRAWALAMEDIA.CO.ID (15/08/2018) | Pernah mendengar istilah negeri diatas awan? Sepertinya ini bukan sekedar dongeng. Tak jauh dari pusat Kota Bandung, anda bisa temukan tempat impian itu dengan mudah. Wisata Geger Bintang Matahari namanya.

Layaknya kahyangan diatas langit, pesona objek wisata Geger Bintang Matahari Lembang tak kalah mempesonanya dibanding dengan Dieng yang acap kali disebut-sebut sebagai salah satu negeri diatas awan favorit yang ada di Indonesia.

Nuansa negeri diatas awan bisa anda rasakan pada waktu pagi maupun malam hari di kawasan wisata Geger Bintang. Terlebih jika cuaca mendukung. Anda pasti akan merasa takjub karena benar-benar berada di atas awan.

Di sana anda akan dapati indahnya pemandangan alam sebagai bukti kebesaran tuhan yang Maha Esa. Sampai-sampai rasanya betah berlama-lama kongkow di Geger Bintang Matahari.

Kawasan Geger Bintang Matahari ini terletak di Gunung Putri Lembang dengan ketinggian sekitar 1587 mdpl. Kawasan wisata ini menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong yang menyambangi kawasan lembang. Karena keindahan alamnya yang tiada dua.

Pesona lain yang tak kalah menakjubkan di kawasan Geger Bintang Matahari ini adalah fenomena sunrise dan sunsetnya yang sempurna. Semburat cahaya matahari yang menyala dijamin mampu menghipnotis sepasang mata yang memandang tenang.

Untuk menikmati semua keindahan ini anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga tiket yang ditawarkan dijamin ramah kantong celana. Yakni, untuk hiking Rp 10.000 per orang dan untuk camping Rp 15.000 per orang.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin mengatakan di Geger Bintang Matahari pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan pemandangan yang menakjubkan. Saat malam, mereka bisa melihat indahnya suasana lembang dari ketinggian. Pagi harinya, mereka bisa menikmati sunrise.

“Untuk hiking bagi pemula juga sangat cocok. Karena puncak gunungnya tidak terlalu tinggi. Sehingga, mudah dijangkau,” katanya belum lama ini.

Komarudin menyatakan kawasan Geger Bintang Matahari juga sering jadi buruan kaula muda dengan komunitas-komunitasnya. Sebab, punya camp area cukup luas yang bisa menampung ribuan orang. Selain itu, Geger Bintang Matahari juga punya keindahan alam menakjubkan berupa hutan pinus yang cukup lebat.

“Kalau pagi hari lebih keren lagi. Kita seolah berada di negeri diatas awan. Karena tebalnya kabut atau awan yang menutupi wilayah lembang,” ucap Komarudin.

Menurutnya, kedepan rencananya pengelola akan membangun viewdeck tambahan di puncak Gunung Putri. Sehingga, pengunjung yang datang ke Geger Bintang Matahari bisa menikmati pemandangan yang jauh lebih keren.

“Kepada para pengunjung kami menghimbau untuk mempersiapkan stamina fisik yang cukup sebelum hiking menuju puncak gunung. Meskipun sebenarnya untuk menuju puncak tidak terlalu sulit,” pintanya.

Pengunjung juga diharapkan tidak membawa barang atau makanan yang berujung menjadi sampah saat mendaki. Kalaupun bawa, mohon sampahnya tidak ditinggalkan di kawasan hutan. Tapi, dibawa kembali ke bawah.

“Kami juga meminta kepada pengunjung agar tidak meninggalkan api sekecil apapun di sekitar kawasan hutan Geger Bintang Matahari. Sebelum pergi meninggalkan lokasi, api harus sudah dipastikan padam,” paparnya.

 

Sumber : cakrawalamedia.co.id

Tanggal : 15 Agustus 2018