Semen Indonesia Sewa Lahan Perhutani

JAKARTA – PT Semen Indonesia Tbk bersama dengan Perum Perhutani sepakat melakukan kerja sama pengelolaan kawasan hutan milik Perhutani seperti pembangunan jalan hutan untuk kepentingan kedua pihak.
Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Dirut Semen Indonesia, Dwi Sutjipto, dengan Dirut Perhutani, Bambang Sukmananto, yang disaksikan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (17/7).Kerja sama ini merupakan upaya peningkatan kualitas alur (jalan hutan), pemanfaatan dan pemerliharaan alur di dalam kawasan hutan Perum Perhutani khususnya yang dilintasi oleh pihak ketiga atau pihak lain.
Dirut Semen Indonesia, Dwi Sutjipto, mengatakan pada tahap awal kawasan hutan yang dikerjasamakan berada di Rembang, Jawa Tengah, yang merupakan lokasi pabrik baru Semen Indonesia.
Adapun kawasan hutan yang dikerjasamakan yaitu lahan seluas 2,85 hektare, di alur F, G, H Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Timbangan, RPH Mantingan dan RPH Serdang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BPKH) Kebonharjo, RPH Trebes, BPKH Demaan, dan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan.
Kawasan ini merupakan akses jalan menuju lokasi pabrik Semen Indonesia di Rembang yang akan dibangun tahun 2014 dengan kapasitas 3 juta ton per tahun dengan total investasi sekitar 3,7 triliun rupiah. Ant/E-11
Koran Jakarta | 18 Juli 2013 | Hal.11

Share:
[addtoany]