"Loading..."

AAJI Tanam 1.000 Pohon

LEMBANG (GM) – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menggelar kegiatan sosial industry social responsibility (ISR) dengan aksi penanaman 1.000 pohon di area hutan lindung yang dikelola Perum Perhutani di kawasan Cikole, Lembang, Rabu (26/6). Selain bagian dari ISR, kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara Top Agen Award (TAA) ke-26.

Pada kesempatan tersebut penanaman pohon secara simbolis dilakukan petinggi dan top agent dari 37 perusahaan asuransi jiwa anggota AAJI.

“Kita memiliki semangat yang sama dalam kepedulian terhadapap lingkungan. Oleh karena itu, kami dengan para agen juga dapat berperan membantu masyarakat melalui aksi tanam 1.000 bibit pohon di lokasi Perhutani. Harapannya nanti bisa jadi penyangga air untuk area Bandung, sekaligus mencegah banjir,” ungkap Ketua AAJI, Hendrisman Rahim.

Dikatakan, ada empat jenis pohon yang ditanam, yaitu pinus, damar, gamelia, dan puspa. Keempat jenis bibit pohon endemik yang total sumbangannya sebanyak 1.000 bibit itu akan ditanam secara merata di 4.000 hektare hutan lindung Perhutani Cikole.

Sementara itu, Asper/Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Lembang, Eris Mulyana menuturkan, kegiatan AAJI sangat bermanfaat untuk masa depan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena beberapa tahun ke depan pohon ini akan tumbuh besar dan berguna untuk kelestarian alam,” jelasnya.

Eris menambahkan, kegiatan menanam pohon tersebut bisa juga membantu penghasilan masyarakat sekitar kawasan hutan lindung Cikole. Sebab mulai dari bibit hingga pupuk, Perhutani membelinya dari masyarakat sekitar.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/
Tanggal : 27 Juni 2013

Share:
[addtoany]