"Loading..."

Accor Indonesia menanam 7.500 pohon di seluruh Indonesia

Accor Indonesia menanam 7.500 pohon secara serentak di seluruh Indonesia pada Senin (21/4). Untuk karyawan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bandung, penanaman pohon dilakukan di kawasan Ecopark Cibinong, Bogor. Di kawasan penghijauan yang dikelola LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) tersebut, karyawan, staf dan jajaran manajemen Accor Indonesia menanam lebih dari 200 pohon, di antaranya pohon meranti, pouteria, dan buah menteng.
Kegiatan penanaman pohon oleh karyawan hotel-hotel Group Accor ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap salah satu inisiatif utama PLANET 21, yaitu plan of the plant,proyek penghijaun berkesinambungan. Melalui program corporate social responsibility (CSR) tersebut Accor Indonesia telah berhasil menanam lebih dari 3 juta pohon di seluruh dunia sejak 2009.
Dengan Program PLANET 21, Accor berkomitmen untuk melaksanakan 21 inisiatif. Masing-masing inisiatif tersebut memiliki target untuk dicapai tahun 2015 dan dikelompokkan ke dalam tujuh pilar program yaitu kesehatan, alam, karbon, inovasi, lokal, pendidikan karyawan dan dialog dengan masyarakat.
Salah satu komitmen tersebut terwujud dalam program Plant for the Planet, ,yaitu program mengumpulkan dana penghematan biaya mencuci handuk dari hotel-hotel Accor di seluruh dunia untuk membiayai berbagai proyek penghijauan. Hotel-hotel Accor di seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam program ini dengan cara mengimbau para tamu agar bila tidak berkeberatan, tidak terlalu sering mengganti handuk selama menginap. Formula yang diterapkan adalah “menghemat biaya cuci 5 handuk = komitmen menanam 1 pohon.” Dana penghematan biaya cuci yang terkumpul kemudian disalurkan ke berbagai program penghijauan.
Gerard Guillouet, Chief Operation Officer, Accor Malaysia, Indonesia and Singapore, mengatakan, Indonesia adalah salah satu pelopor program Plant for the Planet yang terwujud melalui kerja sama Accor dengan Perhutani (Perusahaan Hutan Negara Indonesia) berkenaan dengan Program Pengelolaan Hutan yang telah dimulai sejak tahun 2007. Lewat program ini Accor berhasil menghijaukan kembali lahan seluas lebih dari 78 hektare di Gelandang, Jawa Tengah, dengan menanam lebih dari 100,000 pohon.
[aris/Info]
Sumber  :  Seputar Indonesia, Hal. 24
Tanggal  :  24 April 2014

Share:
[addtoany]