"Loading..."

Ajang Penghargaan "Top IT dan Telco" 2015 Dorong Perusahaan Genjot IT

Jakarta – Puluhan perusahaan meraih penghargaan Top IT dan Telco 2015. Penghargaan dengan berbagai kategori ini diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan dan memanfaatkan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam mendukung pertumbuhan usaha dan bisnisnya.

Acara ini digelar Itech bersama sejumlah asosiasi di bidang informasi teknologi (IT) seperti Forum TI BUMN, Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia (Aspekti), Masyarakat Telematika Indonesia yang juga didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ketua Dewan Juri, Laode M Kamaluddin, mengatakan, penghargaan ini untuk mendorong implementasi dan pemanfaatan solusi TIK untuk meningkatkan kinerja dan daya saing perusahaan.

Dalam seleksi calon pemenang dari berbagai kategori lanjutnya dilakukan dengan sejumlah metode seperti quesioner, survei dan market riset.

“Sektor bisnis yang dikompetisikan antara lain perbankan, multifinance (asuransi), IT/Telco, pertambangan, manufacture, logistik, agroindustri, hospitality dan transportasi,” katanya di sela-sela acara Top IT dan Telco award 2015 di Jakarta, Jumat (6/11).

Selain itu ada pula kategori khusus yakni TI terkait aspek lingkungan atau go green melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Anggota juri yang juga praktisi dan pemerhati IT, Goenawan Loekito, berpendapat, industri atau start up yang tidak memakai IT akan ketinggalan. Contohnya saja, tambahnya, saat ini di industri transportasi berupa layanan ojek online semua mengandalkan IT.

“Namun tidak semua tukang ojek mengerti IT. Oleh karena itu ayo belajar IT untuk semua usaha kecil hingga usaha skala besar,” ucapnya.

Dalam penghargaan tersebut, untukk kategori Top IT Corporate Best Practice 2015 salah satunya diraih PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dan ada pula usaha kuliner D’Cost Restaurant Seafood. Kategori khusus IT untuk go green salah satu peraihnya adalah Perum Perhutani.

Sedangkan untuk kategori Top Telco, First Media berhasil meraih Top Fixed Internet 2015 dan Bolt! meraih Top Wireless Internet 2015. (Ari Supriyanti Rikin/FER)

Tanggal : 6 Nopember 2015
Sumber : beritasatu.com

Share:
[addtoany]