"Loading..."

Aksi Peduli Kasih Siaga Gunung Slamet

Baksos di Gn Slamet

Dok-Kom.Divre-Jateng@2014

PURBALINGGA – PERHUTANI, (15/11) Berlokasi di desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gunung Slamet Timur, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur, diselenggarakan Aksi Peduli Kasih Siaga Gunung Slamet. Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan Perayaan Natal Keluarga Besar Rimbawan Kristiani Jawa Tengah. Kerja sama Perum Perhutani (Rimbawan Kristiani Jawa Tengah), Gereja Kristen Jawa ( GKJ) Purwokerto, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Purwokerto dan Gereja kristen Jawa (GKJ) Kebon Arum Purbalingga.

Dalam aksi ini dihadiri Komandan Kodim 0702 Purbalingga, Letkol Infanteri Agustinus Sinaga, Camat Karangreja, Kapolsek Karangreja, Danramil Karangreja, Administratur Banyumas Timur Wawan Tri Wibowo, Pendeta Geraja Kristen Jawa Purwokerto, Pendeta Gereja Bethel Indonesia Purwokerto, 4 orang Dokter Spesialis dan umum sebagai Tim Medis dari Gereja GKJ dan GBI, dan 300an warga desa Serang dan sekitarnya yang mayoritas adalah tenaga penyadap getah.
Kegiatan dalam Acara Peduli Kasih ini berupa pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Pelayanan Keluarga Berencana Gratis, potong rambut gratis, dan Pembagian bingkisan Kasih berupa sembako kepada 300 warga desa serang dan sekitar yang hadir.

Wawan Triwibowo, Adm Banyumas Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Kegiatan Peduli kasih Siaga Gungung Slamet dalam rangkaian kegiatan Natal diharapkan bisa membantu warga desa Serang yang rata-rata penyadap dalam bidang kesehatan, kalau para penyadap sehat bisa bekerja dengan baik, apalagi kondisi belakangan ini Gunung Slamet dalam kondisi yang belum stabil, kiranya bantuan pemeriksaan dan pengobatan sangat dibutuhkan oleh warga,” lanjut Wawan.

Komandan Kodim, Letkol Infanteri Agustinus Sinaga dalam kesempatan lebih lanjut menyatakan bahwa, “Masyarakat diminta waspada karena status gunung Merapi—hal ini mengharuskan warga di evakuasi ketempat yang lebih aman bila suatu saat status Gunung Slamet meningkat. Untuk itu dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis sangat membantu, mengingat kondisi gunung Slamet yang tidak stabil,” harapan saya agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan sesering mungkin karena di sekitar wilayah desa Serang masih banyak warga yang membutuhkan bantuan”, pungkasnya. (Humas/Divre -Jateng/Siwi)

Editor : Ruddy Purnama

@copyright 2014

Share:
[addtoany]