"Loading..."

Amanah Githa Jajaki Tambah Modal

JAKARTA—PT Asuransi Jiwa Syariah Amanahjiwa Giri Artha, perusahaan asuransi jiwa lokal, tengah menjajaki penambahan modal Rp 100 miliar sebagai salah satu upaya pengembangan usaha. Presiden Direktur Amanah Githa Azwir Arifin mengatakan perusahaan tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak terkait rencana tersebut. “Ekuitas kami Rp 80 miliar sekarang, di atas ketentuan modal minimal perusahaan asuransi syariah,” katanya, Senin (17/11).

Menurutnya, penambahan modal itu bakal digunakan oleh perusahaan untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan yang baru beroperasi sekitar 1 tahun tersebut. Modal itu juga bakal dipakai untuk keperluan ekspansi oleh Amanah Githa. Azwir mengatakan rencana penambahan modal tersebut dijajaki oleh pemodal dalam negeri. Pada saat ini, saham mayoritas perusahaan dimiliki oleh Dana Pensiun Perhutani dengan porsi 95%, sisanya oleh PT Arga Bangun Bangsa. Di samping rencana penambahan modal, Azwir mengatakan perusahaan tengah mempersiapkan pemasaran produk asuransi melalui Internet.

Produk yang akan dipasarkan tersebut adalah asuransi kesehatan. Menurutnya, manajemen tengah menyiapkan berbagai infrastruktur guna pengembangan pemasaran internet tersebut. Azwir mengatakan pemasaran melalui internet dapat menekan banyak biaya. “Kalau bisa, kami ingin menargetkan premi Rp100 miliar tahun depan.” Selain rencana produk asuransi kesehatan, Amanah Githa saat ini memasarkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit linked) dan produk asuransi tradisional. (Yodie Hardiyan)

Sumber   : Media Indonesia, 19 November 2014

Halaman : 22

 

Share:
[addtoany]