"Loading..."

Baju Kena Lumpur, Menteri Rini Tetap Asyik Tanam Pohon

yKJ1DRSd47Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M Soemarno didampingi Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar menanam pohon Rasamala di sempadan Kanal Banjir Timur, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Dengan mengenakan kaos putih. Rini antusias mengikuti kegiatan tanam 3000 pohon yang dimulai pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Walau bajunya terkena lumpur, Rini tetap asyik menanam pohon. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian lingkungan, yang juga dapat bermanfaat dalam mengurangi dampak banjir.

Rini hadir sekitar pukul 08.15 WIB. Usai memberi sambutan, sang menteri langsung menuju lahan yang sudah disiapkan untuk menanam pohon. Sesekali Rini terlihat menyeka keringat dari wajahnya.

Kegiatan “Menanam 3000 Pohon” merupakan rangkaian acara tahunan Forum Humas BUMN. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Perhutani sebagai penanggung jawab penanaman dan perawatan pohon.

“Acara dimulai dari tanggal 24 November, acara penutupan sampai tanggal 5 (Desember) di Plaza Mandiri,” Kata Susetyaningsih, Presidium Forum Humas BUMN di lokasi, Minggu (30/11/2014).

Berbagai jenis pohon ditanam dalam acara, seperti mahoni, akasia, mangium, jabon, trembesi, meranti, keruing, sukun, sengon, dan albazia. Usai menanam pohon, Rini bertolak menuju Rumah Sakit KBN (Kawasan Berikat Nasional) untuk melanjutkan acara bakti sosial Forum Humas BUMN.

Turut hadir dalam acara Sekmen BUMN Imam Aprianto Putra, Dirut Perhutani Mustoha Iskandar, Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro, dan Dirut PT Pegadaian (Persero) Suwhono.
(WIL)

Sumber : metrotvnews.com
Tanggal : 30 Nopember 2014