"Loading..."

Bandung Utara Serahkan Sharing 42, 4 Juta Kepada Masyarakat

2014-11-26-BDu Sharing

Dok.Kom-PHT/Bdu @ 2014

BANDUNG, PERHUTANI (20/11) l Perhutani Bandung Utara serahkan sharing kayu tahun 2012 sebesar Rp 42.423.772,00 kepada 8 (delapan) Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lingkup Perhutani Bandung Utara di Aula kantor KPH Bandung Utara (15/10) lalu.

Administratur Perhutani Bandung Utara, Wismo Tri Kancono menyatakan bahwa pembagian sharing merupakan wujud dari hubungan saling menguntungkan antara Perhutani Bandung Utara dengan LMDH. Untuk itu Wismo berharap peran LMDH lebih optimal lagi dalam menjaga kawasan hutan.

“Kedepan jangan lokasi yang ditebang saja yang diawasi, tapi semua wilayah yang masuk hutan pangkuan desa kita harus jaga sama-sama agar tetap lestari dan terjaga. Kita harus seperti jaring laba-laba, kalau ada yang hinggap bergetar semua,” ujar Wismo.

Sementara Ketua LMDH Jaga Wana Lestari, D rukman menyatakan bahwa sepanjang yang kami tahu hampir di semua LMDH, dana sahring digunakan untuk hal yang bermanfaat. Seperti pembangunan sarana pendidikan, olah raga dan fasilitas umum lainnya.

Sebelumnya penyerahan dana sharing kayu telah dilakukan selama 2 kali. Secara keseluruhan telah 3 kali KPH Bandung Utara menyerahkan hasil saharing kayu, dengan total dana mencapai 110 juta rupiah lebih. (Kom-PHT/Bdu/Anne).

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]