"Loading..."

Bangkitkan Semangat, Direktur Perhutani Ngajar di SMA Alumni

foto press releaseJakarta, 20 Mei 2013| Kembali ke sekolah alumni untuk reuni itu biasa. Tetapi kembali untuk mengajar ini luar biasa. Pada hari Senin 20 Mei 2013, suasana peringatan Hari Kebangkitan Nasional di SMA Negeri 1 Purwokerto lain dari biasanya. Bambang Sukmananto, Direktur Utama Perum Perhutani membagi pengalamannya kepada lebih kurang 352 siswa kelas tiga SMA tersebut terdiri dari 7 Kelas IPA, 2 kelas IPS dan dua kelas akselerasi. Para siswa sangat antusias dan bangga menerima Bambang Sukmananto. orang nomor satu Perhutani tersebut 36 tahun lalu lulus SMA 1 Purwokerto tahun 1977.

“Direksi Mengajar” diusung Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2013. Sebanyak 700 orang Direksi 143 BUMN melakukan aktivitas pengajaran di sekolah alumni masing-masing. Kegiatan ini terinsipirasi gerakan yang diprakarsai Rektor Universitas Paramadina, dimana anak-anak muda potensial Indonesia ditempatkan di pelosok untuk mengajar di sekolah-sekolah terpencil. Mereka mengajar selama berbulan-bulan. Sedangkan pada program “Direksi Mengajar” para Direktur BUMN hanya mengajar selama satu hari di almamater mereka. Tujuan program ini memberi inspirasi kepada siswa melalui cerita tentang profesi para Direksi BUMN dan perjalanan mereka mencapai kesuksesan pada posisi saat ini. Siswa juga diberikan gambaran singkat tentang perusahaan dan dampaknya bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Bambang Sukmananto menyampaikan bahwa gerakan Direksi Mengajar akan dilakukan setiap tahun kepada para siswa sehingga anak-anak itu lebih bersemangat mengejar cita cita, terinspirasi figur para Direksi BUMN. Dalam pikiran mereka akan tertanam nilai-nilai kejujuran, kerja keras, tekad dipegang teguh, sehingga kelak bangsa Indonesia memiliki calon pemimpin yang tidak hanya pandai tetapi memiliki akhlak dan berbudi pekerti luhur,” ujar Bambang lebih lanjut.

Pada hari yang sama enam Direksi Perhutani lainnya berbagi pengalaman dan mengajar di SMAN 1 Kendal, SMAN 1 Jepara, SMAN 1 Lemahabang Sindanglaut Cirebon, SMAN 1 Pemalang, SMAN 1 Kuningan dan terjauh di SMAN 1 Doloksanggul Sumatera Utara. Perhutani juga membagikan buku “Seni Menulis Sastra Hijau Bersama Perhutani” dan “Fun Writing for Kids” yang diterbitkan Perhutani kepada perpustakaan sekolah selain buku-buku lain yang bermanfaat.

Humas Pusat Perhutani

Share:
[addtoany]