"Loading..."

Bantuan Kunyit Untuk Masyarakat Desa Hutan

2014-12-8-Bjn-BANTUAN  KUNYIT-webBOJONEGORO, PERHUTANI (04/12) Wakil Adm Perhutani Bojonegoro Barat, Slamet Siswanto terima bantuan 1ton bibit kunyit dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Propinsi Jawa Timur untuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Karya. Kamis.

Slamet Siswanto menyampaikan agar bantuan bibit kunyit dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan penghasilan pesanggem. Silahkan mengunakan lahan Perhutani dan titip tanaman kehutanan yang ada jangan sampai dirusak.

Bantuan bibit Dinas Kehutanan Propinsi yang diserahkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kehutanan Propinsi Jawa Timur, Marianto kepada Perhutani Bojonegoro rencananya akan ditanam dipetak 47 dan 48 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cancung Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Dander.

Hadi Waluyo selaku ketua LMDH Wana Karya atas nama kelompok tani menyampaikan kendala yang dihdapi petani kunyit adalah pemasaran saat panen raya. Harapan dari anggota LMDH bantuan dari Perhutani maupun dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan membantu memasarkan hasil panen nantinya.

Untuk meningkatkan nilai jual dan menghindari tengkulak saat panen raya Mariyanto menghimbau agar kunyit diproses menjadi cip kunyit kering sehingga dapat disimpan lebih lama dan harga jualnyapun lebih tinggi. (Kom-PHT/Bjn/Mkm).

Editor  :  Dadang K  Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]