"Loading..."

Banyumas Timur Kucurkan Dana PKBL 2014

DSC02991

Dok.Kom/Pht.Byt/@2014

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (24/12) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur menyalurkan Dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan tahun 2014. Bertempat di ruang rapat KPH, dikucurkan Program Kemitraan sebesar Rp.63 juta kepada 7 mitra binaan untuk mengembangkan usaha ternak, perikanan, pertanian, dan jasa. Rabu.

Untuk program Bina Lingkungan, KPH Banyumas Timur memberikan bantuan kepada Boarding School Mbangun Desa untuk usaha produktif sebesar Rp 20 juta rupiah yang dipergunakan untuk pembelian 20 ekor kambing, serta bantuan bencana longsor Banjarnegara sebesar Rp.60 juta, dan biaya operasional Rp 3 juta rupiah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Administratur KPH Banyumas Timur, Muhamad Arta, disaksikan jajaran Pejabat Perum Perhutani KPH Banyumas Timur. Dalam sambutannya Muhamad Arta menyampaikan bahwa, “kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar yang dilakukan KPH Banyumas Timur setiap tahunnya. Program Kemitraan diharapkan jangan disalah artikan dana hibah, tetapi merupakan pinjaman lunak untuk pengembangan usaha khususnya bagi masyarakat sekitar hutan dan usaha kecil lainnya secara umum”, harapnya.

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan merupakan program pemberdayaan usaha kecil dan koperasi yang dilakukan oleh BUMN dalam bentuk pemberian pinjaman untuk memperkuat modal usaha disertai dengan kegiatan pendampingan. Kegiatan pendampingan berupa pembinaan manajerial, teknik produksi, dan pemasaran. Diharapkan pemberian pinjaman ini bermanfaat untuk mengembangkan usaha, disamping itu para penerima pinjaman taat memenuhi kewajibannya sebagai mitra binaan untuk mengembalikan dana pinjaman sesuai dengan perjanjian yang disepakati bersama. (Kom.PHT/BYT/Lita)

Editor : Ruddy Purnama
@copyright 2104

Share:
[addtoany]