"Loading..."

Bersama Bupati Hijaukan Gunung Mujur

KPH Malang – Sabtu (17/12), suasana Wana Wisata Religi Gunung Mujur, tampak lain dari biasanya. Banyak orang yang berlalu lalang di kawasan wisata tersebut. Ini karenakan pihak Perhutani BKPH Singosari beserta Muspika Kecamatan Singosari mempunyai hajat besar. Yakni pengenalan Wana Wisata Gunung Mujur serta penghijauan. Area ini terletak di di petak 95 a RPH Karangan, BKPH Singosari.

Selain petugas dari perhutani KPH Malang dan Muspika Kecamatan Singosari, acara ini juga diikuti beberapa perwakilan dari LSM peduli lingkungan, serta warga sekitar.

“Tujuan diadakanya acara ini adalah untuk memperkenalkan Wana Wisata Gunung Mujur kepada masyarakat luas serta untuk menjaga kelestarian wilayah hutan,” kata ASPER BKPH Singosari, Muchlisin.

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Malang Rendra Kresna beserta jajaran Muspida Kabupaten Malang yang tergabung dalam rombongan touring wisata off road yang melintasi kawasan Gunung Mujur.

Setelah melakukan serangkaian acara, Bupati juga melakukan penanaman secara simbolis pohon trembesi. Hal serupa juga dilakukan oleh Waka ADM Malang Barat Herry Priyatna serta perwakilan dari LSM peduli lingkungan, Suwandono. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Perhutani dan Bupati Malang terhadap kelestarian lingkungan serta untuk mengurangi dampak global warming di Indonesia.

Meski diguyur hujan lebat, namun acara tetap berlangsung lancar. Herry Priyatna juga menerangkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik acara seperti ini. Bahkan beliau berharap agar penghijauan bisa rutin dilakukan untuk menjaga kelestarian alam.

“Jika hutan kita lestari, masyarakatpun ikut makmur serta terhindar dari ancaman bahaya banjir maupun tanah longsor,” terang Herry.

Setelah serangkaian acara dilaksanakan, petugas dari Perhutani, LSM serta warga sekitar juga melaksanakan penanaman pohon lain seperti eukaliptus dan beberapa tanaman hutan lainya. Slamet Riyadi

Share:
[addtoany]