"Loading..."

Bersama Mahasiswa Hijaukan Mata Air

Pada 11 April lalu, dilaksanakan kegiatan penanaman mata air yang diprakarsai oleh Mahasiswa KKN Posdaya STAINU Kebumen Angkatan XVI. Kegiatan dihadiri Bupati Kebumen Buyar Winarso, Administratur Perhutani Kedu Selatan Toni Suratno bersama jajaran pejabat pemkab Kebumen dan Perhutani Kedu Selatan.

Ada sejumlah 1.710 batang bibit yang ditanam, antara lain dari jenis beringin, mindi, kemiri, salam, gmelina dan nyamplung. Kawasan yang ditanam merupakan lahan kawasan hutan di petak 14 RPH Sadang BKPH Kebumen.

Bupati Buyar Winarso menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para mahasiswa yang berinisiatif menyelenggarakan acara ini. Ia berharap dengan partisipasi dan pengalaman terjun di masyarakat yang dilakukan selama kegiatan KKN bisa bermanfaat memajukan desa.

Sementara itu, Toni Suratno mengatakan penghijauan yang dilakukan diharapkan bisa meningkatkan debit sumber mata air terutama di musim kemarau. “Semoga nantinya bisa tumbuh subur sehingga akan memberikan dampak yang positif, baik bagi Perhutani maupun masyarakat desa hutan dan terutama terhadap kelestarian lingkungan,’ kata Toni. (Hms KDS/Agus)

 

Share:
[addtoany]