"Loading..."

Blora Tindaklanjuti Pengembangan Wisata Kedungpupur

INFOPUBLIK.ID (4/5/2017) | Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si memimpin Rapat Tindak Lanjut Pengembangan Wisata Kedungpupur , di Ruang Rapat Wakil Bupati Blora, Selasa (2/5).

Rapat ini dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Blora Slamet Pamudji SH, M.Hum, Kepala Bappeda Kabupaten Blora Ir. Sutikno Slamet, Kepala Disporabudpar Kabupaten Blora Drs. Kunto Aji, Perwakilan Perhutani KPH Blora dan Cepu, serta perwakilan Dinas/Instansi terkait.

Kepala Bappeda Kabupaten Blora Ir. Sutikno Slamet dalam membuka Rapat menyampaikan bahwa rencana pengembangan wisata Kedungpupur akan segera dilakukan, dan yang menjadi fokus pembangunan salah satunya adalah pembangunan kolam renang.

Dibutuhkan payung hukum yang kuat karena dalam proyek pengembangan ini melibatkan banyak pihak, di antaranya Pemerintah Kabupaten Blora, Pertamina serta Perhutani dan BUMDes. Dengan adanya arahan dari Bupati Blora diharapkan pengembangan ini semakin jelas.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa dengan adanya pengembangan wisata Kedungpupur diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar serta dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

Pengembangan wisata juga ditujukan untuk menciptakan kreativitas masyarakat dalam menjalankan usaha yang akan meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Semua yang ada di Blora adalah untuk Blora, semua untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora,” ujarnya.

Dalam rapat ini, Bupati Blora menekankan bahwa fokus pengembangan wisata pada saat ini adalah Wisata Kedungpupur serta Wisata Goa Terawang.

Selain itu di sebelah selatan Kabupaten Blora, Taman Kota diharapkan juga dapat ditata dan dikelola dengan baik, sehingga masyarakat Kabupaten Blora memiliki tempat wisata yang memadahi dan tidak perlu pergi keluar kota untuk berwisata.

Terkait pengembangan wisata Goa Terawang, Kabag Humas Perhutani Blora Teguh menyampaikan bahwa saat ini perencanaan pengembangan sudah dibuat, dan Goa Terawang telah dipasangi lampu-lampu hias serta di bagian dalam goa telah diberi lampu penerangan.

“Pengembangan akan dilakukan dengan menyediakan fasilitas bermain seperti kereta mainan serta ATV,” katanya.

Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa untuk payung hukum dapat dibicarakan lebih lanjut dengan Kejari, dan Kejari Blora sangat mendukung adanya pengembangan wisata ini, dan dengan pembahasan payung hukum yang baik dapat membantu proses pengembangan wisata agar lebih jelas.

Selain itu Wakil Bupati Blora juga berharap agar pengembangan wisata dapat mengikutsertakan masyarakat sekitar.

Sumber : infopublik.id

Tanggal : 4 Mei 2017