"Loading..."

Bojonegoro Peringati Hari Menanam Nasional

2014-12-8-Bjn- HARI MENANAM  INDONESIA2-webBOJONEGORO, PERHUTANI (03/12) – Perhutani Bojonegoro dan Pemda Kbupaten Bojonegoro peringati Hari Menanam Indonesia Dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2014 di lapangan Desa Ngujung Kecamatan Temayang Bojonegoro.

Sekda Bojonegoro Suhadi Mulyono menyatakan bahwa Pemanasan Global (Global Warming) menjadi perhatian masyarakat dunia saat ini, untuk itu perlu adanya menanam pohon.

Dalam peringatan hari menanam Indonesia mengambil tema Hutan Lestari mendukung kedaulatan pangan air dan energi terbaharukan ditandai dengan penyerahan bibit kelapa, kemiri Sunan, trembesi, klengkeng serta jenis tanaman buah lainya.

Tahun 2014 ini Kabupaten Bojonegoro akan melakukan penanaman sekitar 3.741.786 pohon diantaranya 10.000 pohon kemiri sunan dari Pemkab Bojonegoro bibit klengkeng 2000 pohon dari Jasa Tirta, kelapa 74.250 pohon dari Trembesi 3.500 pohon dari Balai Besar Bengawan Solo, dan selebihnya tanaman Kehutanan dari Perhutani.

Acara yang dihadiri Sekretaris Daerah DWP, dan segenap Forpimda, serta segenap Administratur wilayah Bojonegoro beserta jajaran , masyarakat, LSM, awak media, budayawan serta diharapkan dapat memotifasi seluruh lapisan masyarat agar gemar menanam komentar Suhadi Mulyono selaku Sekda Bojonegoro (Kom-PHT/Bjn/Mkm)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]