"Loading..."

Bondowoso Gelar Acara Puncak Penanaman

Dok.Kom-PHTHms. Bdo-web

Dok. Kom-PHT/Bdo @2014

BONDOWOSO, PERHUTANI (13/12) l Perhutani Bondowoso bersama Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bondowoso menggelar acara Puncak Penanaman 1 Milyar Pohon Indonesia atau One Billion Indonesian Trees ( OBIT ) Tahun 2014 di komplek lahan hutan Pabrik Gula (PG) Prajekan Kabupaten Bondowoso.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bondowoso, seluruh satuan kerja , BUMN, Sekolah Adiwiyata, rimbawan dan penggiat lingkungan se – Kabupaten Bondowoso.

Administratur Perhutani Bondowoso, Damanhuri menyatakan harapan bahwa kegiatan OBIT janganlah dianggap sebagai acara seremonial semata tetapi kegiatan demikian diharapkan mampu membawa upaya penyadaran kolektif akan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga kelestarian alam secara terus-menerus.

Damanhuri juga mengapresiasi berkembangnya hutan rakyat yang merupakan hal positif dan bisa terus dikembangkan karena juga berpengaruh kepada kesejahteraan masyarakat Bondowoso.

Bupati Bondowoso, H.Amin Said Husni dalam sambutannya menyatakan bahwa berkat kegiatan kolaborasi dari semua lapisan maka upaya konservasi yang telah dilakukan selama tujuh tahun telah mendorong terciptanya ekologi yang berkualitas.

Dari luasan lahan kritis 42 ribu Ha pada tahun 2008, saat ini tinggal 9.750 Ha.

Bupati berharap secara bertahap sisa lahan kritis bisa makin dipersempit secara signifikan namun tetap memberi keseimbangan pada luasan tanaman pangan.

Sebagai Tema OBIT Tahun 2014 adalah “Hutan Lestari Menunjang Kedaulatan Pangan, Air Dan Energi Terbarukan”. Menanamlah sebelum kita ditanam demikian penutup pesan dari Bupati Bondowoso. (Kom-PHT/Bdo/Veni).

Editor  :  Dadang K Rizal

Share:
[addtoany]