"Loading..."

Bos Perhutani Bakal Sosialisasikan Holding BUMN Kehutanan

Jakarta – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada awal Agustus sudah menyetujui pembentukan holding perusahaan kehutanan yang masuk dalam perusahaan BUMN.

Mempersiapkan hal itu, Direktur Utama Perum Perhutani, Bambang Sukmananto mengaku akan melakukan road show ke beberapa wilayah untuk mensosialisasikan hal itu ke seluruh karyawannya.
“Seperti dikatakan Pak Dahlan jangan sampai ada kekhawatiran terutama para pekerja, nanti yang jelas menenangkan karyawan. Saya akan road show ke direksi-direksi dan pegawai di beberapa daerah,” kata Bambang di kantornya, Selasa (19/8/2014).
Perum Perhutani nantinya akan menjadi perusahaan holding yang akan mengambil alih PT Inhutani I sampai Inhutani V. Oleh karena itu, Bambang juga akan melakukan sosialisasi ke Inhutani I sampai V.
Untuk membahas mengenai rencana kerja ke depan usai dilakukan holding, Bambang mengaku akan menggelar pertemuan dengan para direksi di PT Perhutan I sampai Perhutani V pada minggu ini.
“Masing-masing tetap operasi, tapi mungkin mulai kami pikirkan sinergi bisnis jangka pendek dan panjang, nanti kami lihat kekuatan seperti apa, sehingga harapan holding ini menjadi lebih baik,” tegasnya.
Untuk mendukung pengembangan bisnis, Bambang mengaku juga akan menambah jumlah karyawan dari berbagai bidang pendidikan. Hal itu dipandang perlu mengingat target bisnis perushaan holding juga akan lebih besar.
“Inhutani nanti jadi anak usahanya Perhutani dan ke depan misalnya orang-orang hukum tambahan, jadi bagaimana tau hukum korporasi itu,” tutupnya. (Yas/Ahm)
(Agustina Melani)

Sumber  :  www.bisnis.liputan6.com

Tanggal  :  19 Agustus 2014

Share:
[addtoany]