"Loading..."

Bosan Numpang, Perhutani Bangun Kantor Pusat

JAKARTA – Perusahaan Umum (Perum) Perhutani menganggarkan belanja modal (capital expenditure) sebesar Rp 520 miliar sepanjang tahun 2015. Rencananya, belanja modal tersebut bakal dipergunakan untuk berbagai hal.

Salah satunya yakni membangun kantor pusat. Pasalnya, saat ini kantor Perhutani masih menumpang di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

“Untuk membangun gedung karena kami kan belum ada kantor pusat. Ini kita masih numpang,” terang Direktur Keuangan (Dirkeu) Perhutani Morgan Sharif Lumban Batu di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (3/2).

Rencananya, kantor pusat tersebut akan dibangun di kawasan Jakarta Selatan. Tepatnya, di belakang Hotel Kartika Chandra yang tidak lain merupakan lahan milik perseroan. Hanya saja, dia tidak menyebut berapa kisaran dana yang dibutuhkan untuk membangun gedung pusat.

“Kami bangun di sana (belakang Hotel Kartika Chandra), kebetulan ada lahan milik Perhutani,” tegas Morgan.

Selain membangun kantor pusat, anggaran tersebut juga bakal digunakan untuk perbaikan jalan dan jembatan yang lokasinya dekat dengan hutan. Di samping itu, Perhutani juga ingin membeli mesin industri serta kendaraan bermotor.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan suntikan dana untuk anak usahanya, yakni Inhutani I,II,III, IV dan V agar dapat meningkatkan kinerja serta pendapatan. Naninya, Perhutani akan menyuntikkan modal sekitar Rp 30 miliar.

Sumber : jpnn.com
Tanggal : 3 Maret 2015

Share:
[addtoany]