"Loading..."

Bupati Banyumas Canangkan Hari Menanam

2014-12-1-BYT-Menanam

Dok.Kom-PHT/Byt @2014

BANYUMAS, PERHUTANI (3/12) –  Bupati Banyumas, Achmad Husein Canangkan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2014 dilapangan Grumbul Karangbanar Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, senin (1/12).

Tema acara  Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional  tahun 2014 ini adalah “ Hutan Lestari untuk Mendukung Kedaulatan Pangan, Air dan Energi Terbarukan “

Tujuan dari kegiatan ini untuk menambah tutupan lahan guna mencegah longsor dan banjir dimusim hujan, menyerap karbondioksida akibat dari perubahan iklim dan penyediaan bahan baku industri pengelolaan kayu  dan energi terbarukan.

Pencanangan dihadiri oleh Unsur Forkompinda, Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Jajaran Perbankan, Pimpinan dinas, Organisasi Wanita, Anggota Pramuka diKabupaten Banyumas dan Camat se Kabupaten Banyumas.

Kegiatan Pencanangan diawali dengan Penanaman secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Banyumas, Kepala Dinpertanhut dan beberapa Pejabat Instansi diantaranya Administratur Perhutani Banyumas Timur Wawan Triwibowo,  Organisasi Wanita serta masyarakat Desa Kalisalak di lahan sekitar lokasi.

Dalam sambutannya Bupati Banyumas menyampaikan bahwa sampai dengan bulan November 2014 Kabupaten Banyumas telah menanam 2.304.219 batang dari target yang dicanangkan 6 juta pohon dan disampaikan juga ucapan terima kasih kepada Perum Perhutani  Banyumas Timur yang tahun ini berkontribusi pada Gerakan Menanam Pohon Indonesia tahun 2014 dengan melakukan penanaman sebanyak 359.799 plances tanaman kehutanan diwilayah Kabupaten Banyumas. (Kom-PHT/humas Byt)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]