"Loading..."

Bupati Tegal Apresiasi Juara Nasional Wana Lestari LMDH

Dok.Kom PHT/Humasblp

Dok.Kom PHT/Humasblp

Tegal, Perhutani (21/8) | Bupati Tegal, Enthus Susmono mengapresiasi atas prestasi juara nasional Wana Lestari LMDH Manggala Dharma Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang di sela sosialilasi kegiatan pembuatan Kebun Bibit Rakyat (KBR) dan Pembangunan Desa Hutan di Aula Yaumi – Tegal. Kamis.

Administratur KPH Balapulang, Isnin Soiban mengatakan bahwa LMDH diwilayah pangkuan hutan KPH Balapulang terdiri 61 LMDH, 5 Koprasi LMDH Mandiri yang terbagi di 2 kabupaten yaitu kabupaten Tegal sebanyak 24 LMDH dan Kabupaten Brebes 37 LMDH.
“Untuk LMDH Manggala Dharma kami ucapkan terimakasih atas predikat juara antara lain : Juara II Lomba wana Lestari tingkat Divre Jawa Tengah, Juara II lomba Penghijauan Konservasi Alam tingkat Jawa Tengah, Juara IV Lomba Partisipasi Penyelamat & Pembinaan Lingkungan, Juara I Lomba Kalpataru tingkat Kabupaten Tegal katagori Penyelamat Lingkungan, dan yang terakhir juara I Tingkat Nasional lomba wana Lestari yang diberikan kepada LMDH Manggala Dharma Balapulang Kulon saat upacara tujuh belas Agustus di Istana Negara Jakarta, imbuhnya
Piala telah diberikan pada Ketua LMDH Manggala Dharma, Untung Raharjo oleh Menteri Kehutanan RI di puncak HUT RI ke-69 di Jakarta.

Bupati Tegal, Enthus Susmono menyampaikan bahwa masih banyak kegiatan yang harus dikerjakan secara sinergis antara Perum Perhutani dengan LMDH dan berharap agar semua wilayah Perhutani dapat dilakukan program PHBM secara maksimal.
Hal itu agar kawasan hutan di Kabupaten Tegal dapat memberi manfaat finansial bagi Perum Perhutani sendiri, maupun dapat memberi kontribusi pendapatan bagi masyarakat . Selain itu lahan kritis akan berubah menjadi lahan-lahan yang lebih produktif dan bermanfaat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, karena selama ini pelaksanaan program PHBM antara Perum Perhutani dan LMDH telah berjalan baik. Hal ini tercermin dari adanya dana sharing produksi hasil hutan kayu dan non kayu oleh Perum Perhutani kepada LMDH.

“Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya pada LMDH Manggala Dharma Desa Balapulang Kulon, Kecamatan Balapulang atas prestasi menjadi LMDH terbaik I Tingkat Nasional, pada Lomba Pekan Penghijauan KonservasiAlam Wana Lestari Tahun 2014. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi LMDH yang lain untuk berkarya”, imbuhnya (Hms blp Djuli.k).

Editor : Dadang k Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]