"Loading..."

Bupati Tuban Canangkan Gerakan 200 Ribu Biopori

2014-12-17-Tbn-200 ribu biopori

Dok.Kom-PHT/Tbn @2014

TUBAN, PERHUTANI (17/12) – Bupati Tuban, Fathul Huda Mencanangkan Gerakan Penanaman 200 ribu Biopori dan Program Gerakan Desa Perkasa, Produktif, Kokoh dan Sejahtera di Alun – alun Kabupaten Tuban. Rabu.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengatakan kegiatan pencanangan gerakan menanan 200 ribu biopori ini rutin kita laksanakan setiap tahun, kegiatan ini merupakan langkah yg tegas untuk pembuatan biopori untuk menjaga lingkungan. sebagai sarana edukasi peningkatan kepedulian kemampuan berkemandirian masyarakat akan pentingnya menanam biopori disetiap lingkungannya masing-masing dan memelihara secara berkelanjutan sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melakukan penanaman dan pemeliharaan biopori secara berkelanjutan.

Disamping itu penanaman biopori ini harus diarahkan ke anak-anak didik di sekolah – sekolah adiwiyata, BUMN, BUMD, Perusahaan-perusahaan, dan masyarakat yang mengajukan IMB wajib menanam biopori. Biopori merupakan teknologi yang tepat guna dan ramah lingkungan berguna untuk meningkatkan daya resapan air, merubah sampah organik menjadi kompos, mengurangi emisi gas rumah kaca ( CO2 dan Metan ), mencegah banjir local dan meninggikan muka air tanah dan cadangan air tanah.

Pada kesempatan ini Fathul Huda secara simbolis memberikan 5 alat biopori kepada kepala kelurahan Sendangharjo, Baturetno, Sidorejo, Perbon, Sebagai tanda dimulainya Pencanangan gerakan menanam 200 ribu biopori bupati melepas balon.

“Kita harapkan dapat mencapai target baik yang di data oleh pemerintah, Non pemerintah dengan jumlah biopri yang ditanam di Tuban. Hal yang tidak kalah penting dari penanaman biopori yang sudah kita lakukan yaitu pemeliharaan secara berkesinambungan tidak hanya sekedar menanam tetapi juga kita pelihara agar biopori dapat bermanfaat dan berfungsi dengan baik. Pungkas Fathul Huda.( Kom-PHT/Tbn/Suep)

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]