"Loading..."

Burno dan Hery Wakili Jatim di Bidang Kehutanan

Lumajang (beritajatim.com) – Dalam penghijauan dan kepedulian akan hutan, Lumajang mewakil Jawa Timur dalam dua kategori, yakni Desa Peduli Hutan dan Kader Konservasi Alam. Lumajang memang dikenal memiliki kepedulian akan hutan dengan didukung partisipasi maysrakatnya.Untuk Desa Peduli Hutan, terpilih Desa Burno Kecamatan Senduro dan Kader Konervasi Alam adalah Hery Gunawan yang peduli dengan adanya hutan Bambu di Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro untuk kehidupan mayarakat pertani kaki Gunung Semeru.
Kepala Dinas Kehutanan Lumajang, Imam Suryadi mengatakan, dari hasil penilaian berbagai hal, keduanya layak menjadi wakil Jawa Timur. Hal ini mengembirakan, karena kepedulian masyarakat dalam melestarian hutan patut dihargai. “Jadi, masyarakat mengerti akan pentingnya hutan,” ungkapnya.
Untuk Desa Burno Kecamatan Senduro, masyarakatnya melalui desa, mengerti bagaimana memanfaatkan hutan sebagai bagian dari kehidupan. Sehingga, masyarakat pinggir hutan bisa melestarikan Hutan dengan tanpa melakukan penebangan illegal looging. “Jadi, masyarakat Burno, mampu bertani dibawa tegakkan pohon hutan produksi perhutani,” jelasnya.
Sedangkan, Hery Gunawan, kader konservasi mampu mengajak masyarakat melestarikan Hutan Bambu menjadi ekosistem dalam menghasilkan air dan kebutuhan lainya.”jadi pak Hery, mampu menjadi pioner betapa pentingnya hutan bagi kehidupan,” papar Imam. [har/but]
Sumber  :  beritajatim.com
Tanggal  :  20 Juni 2013

Share:
[addtoany]