"Loading..."

Canangkan Program Berantas Buta Huruf

Radar Banyuwangi – CLURING – Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab bersama. Misi ini yang menjadikan dasar Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan untuk membantu pendidikan di Banyuwangi. Terutama di kawasan sekitar hutan yang menjadi pengelolaan KPH Banyuwangi Selatan.

Bertempat di kantor Wakil Administratur KPH Banyuwangi Selatan Benculuk, sebanyak 60 ibu ibu Dharma Wanita KPH Banyuwangi Selatan berkumpul untuk mendengarkan pengarahan dari Ibu Administratur,Ny. Agus Santoso tentang spirit istri rimbawan kepada suami selaku pekerja.

Setelah memberikan pengarahan, acara dilanjutkan dengan santunan kepada 15 anak pesanggem dan 5 anak yatim piatu dari Taman Kanak-kanak (TK) Tunas Rimba Benculuk. Paket yang diberikan Dharma Wanita KPH Banyuwangi Selatan berupa satu paket alat tulis serta tas untuk kebutuhan sekolah.

Adminsitratur KPH Banyuwangi Selatan, Ir Agus Santoso menyempatkan diri untuk memberikan dukungan moral kepada 20 anak yang telah diberi bantuan. Di bawah pohon trembesi raksasa anak-anak penerima bantuan mendengarkan sec ara seksama seprit yang disampaikan Agus.

Pada puncak acara, Dharma Wanita dan KPH Banyuwangi Selatan mengumumkan program berantas buta huruf yang segera diluncurkan. Menurut Agus, program ini segera mungkin diluncurkan dengan target utama masyarakat sekitar hutan yang belum bisa membaca dan menulis. “Untuk tenaga pengajarnya, kami melibatkan karyawan di lapangan. Mulai tingkat Asper hingga ke bawah. Termasuk istri yang tergabung di Dharma Wanita. Kami berharap masyarakat sekitar hutan tidak ragu dalam mengikuti program in,”harap Agus Santoso (*)

Sumber : Radar Banyuwangi, hal. 26
Tanggal : 12 Mei 2015

Share:
[addtoany]