"Loading..."

Cepu Pertahankan Sertifikat PHL

2014-11-7-Cpu-PHL2

Dok.Kom-PHT/Cpu @2014

CEPU-PERHUTANI (7/11) Selama dua hari mulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 4 November 2014, Tim Audit Surveillance SGS Qualiffor telah melaksanakan Audit Surveillance Pelaksanaan Pengelolaan Hutan Lestari (PHL) di wilayah Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu.

Tim Audit terdiri dari tiga personel yaitu Zaenal Abidin sebagai lead Assessor bertugas mengaudit Bidang Sosial, Fourry Meilano mengaudit Bidang Lingkungan dan Gunung Wijanarko mengaudit Bidang Produksi. Opening meeting dibuka oleh Administratur/ KKPH Cepu, Endro Koesdijanto dengan dihadiri perwakilan dari Kantor Direksi Perum Perhutani, perwakilan dari Divisi Regional Jawa Tengah, dari Seksi Perencanaan Hutan (SPH) IV Rembang, serta perwakilan dari KPH Ciamis dan KPH Randublatung. Selanjutanya auditor memferivikasi dokumentasi dan adminstrasi untuk semua bidang kegiatan.

Di hari kedua Tim Auditor melakukan pengecekan di lapangan dengan melakukan peninjauan objek yang akan diperiksa dengan melakukan interview langsung dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan(LMDH) / Stakeholders di wilayah KPH Cepu.

Hasil penilaian yang disampaikan saat closing meeting dari tim auditor, KPH Cepu mendapat tiga kategori minor dan empat kategori observasi. Sedangkan untuk temuan dalam Audit Surveillance tahun 2013 baik minor maupun observasi semuanya sudah dilaksanakan dan dilengkapi sehingga dinyatakan close. Sertifikat Pengelolaan Hutan Lestari (PHL) KPH Cepu pun masih dipertahankan.

Hasil temuan Audit Surveillance tahun 2014 baik minor maupun observasi harus diperbaiki dan disempurnakan selama jangka waktu satu tahun kedepan untuk dievaluasi kembali pada Audit Surveillance tahun depan. Atas simpulan dari Tim Auditor dari SGS ini, Administratur mengucap syukur dan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang banyak membantu dalam proses PHL di KPH Cepu. (Kom-PHT/Cpu/Edy)

Editor : Ruddy Purnama
@copyright 2014

Share:
[addtoany]