"Loading..."

Ciamis Adakan Komando Tabur Benih

2014-12-2-Cms-tabur benih1

Dok.Kom-PHT/Cms @2014

Ciamis-Perhutani ( 2/12) l Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis mengadakan komando tabur benih di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH ) Ciamis tepatnya di Petak 48 RPH Cikoneng BKPH Ciamis Sebanyak 6 (enam ) Bedeng tabur dihadiri Kepala Biro Pembinaan Sumber Daya Hutan, Bambang Catur. Pinus yang ditabur di bedeng tersebut akan disebar di wilayah RPH Cikonoeng BKPH Ciamis. Selasa.

Administratur Perhutani Ciamis, Bambang Juriyanto menyatakan bahwa tujuan dari komando tabur benih ini adalah untuk bisa menyamakan persepsi persemaian mulai dari kualitas benih sampai bibit yang siap tanam yang nantinya bisa akan menjadi suatu bahan tanaman yang bisa diharapkan sampai akhir daur, tentunya bisa di sadap dengan optimal.

“Ada 4 faktor kesuksesan tanamn yaitu Bibit yang siap tanam, persiapan lapangn yang memadai, Persiapan SDM yaitu selalu membawa petunjuk kerja, dipahami , dilaksanakan dengan baik, dan Tata waktu ditepati” tegasnya.

Bambang Juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan tabur benih ini diharapkan bisa meningkatkan produktivitas.

Kepala Biro Pembinaan Sumber Daya Hutan, Bambang Catur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Perhutani Ciamis atas kelulusan surveilance PHL yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bahwa pengelolaan hutan lestari mutlak diperlukan sebagai bagian menejemen di internal Perhutani.

“Masalah tanaman tahun 2014 diharapkan kepada seluruh jajaran terutama yang berkaitan dengan penanaman di Perhutani Ciamis agar persiapan lapangan diperhatikan, saya harapkan pelaksanaan tanaman ini selesai pekerjaan tanaman ini pada tanggal 31 desember 2014” tegasnya.(Kom-PHT/Cms/bun).

Editor   :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]