"Loading..."

CLI untuk Mengukur Kemampuan Karyawan

2014-11-17-BJN-CLI1

Dok.Kom-PHT/Kph-Bjn/@2014

BOJONEGORO – PERHUTANI (14/11) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro adakan pengukuran Competency Level Index (CLI) untuk mengukur kemampuan karyawan, hal ini disampaikan oleh KSS SDM, Suwadi di Aula kantor KPH Bojonegoro, Jumat.
Pelaksanaan pengukuran Competency Level Index (CLI) diikuti Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) sewilayah KPH Bojonegoro, sebelum pengukuran CLI dilakukan staff CBHRM telah menentukan Level Kompetensi Jabatan yang dibutuhkan yang dimasukkan pada Required Competency Level (RCL). RCL inilah yang akan menjadi patokan level yang diharapkan dalam pengukuran CLI individu.

Dalam perhitungan Competency Level Index dengan menghitung rata-rata dari Current Competency Level (CCL) karyawan kemudian dikurangi dengan Required Competency Level (RCL) untuk mendapatkan nilai GAP. Nilai GAP juga digunakan untuk mengukur level kompetensi yang harus dicapai dalam suatu jabatan dibandingkan dengan level Importatn To Job (ITJ).

Setelah nilai GAP sudah terhitung maka proses selanjutnya adalah menghitungprosentase nilai kompetensi adalah dengan menghitung nilai GAP yang bernilai positif dibagi dengan jumlah kompetensi yang di ukur. Jika nilai kompetensi antara 0 – 59 persen maka termasuk low competency, jika 60 – 79 persen maka termasuk middle competency dan jika hasi prosentasenya 80 – 100 persen high competency. (Kom-PHT/Kph-Bjn/Rafik)

Editor : Ruddy Purnama

@copyright 2014

Share:
[addtoany]