"Loading..."

Coban Kromo, Tulungagung, Destinasi Wisata yang Mempesona

TIMESINDONESIA.CO.ID (12/3/2017) | Berbicara tentang destinasi wisata di Tulungagung, Jawa Timur, memang tiada habisnya. Salah satu obyek wisata yang kali ini dikenalkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) adalah Kawasan Wisata Coban Kromo.

Wisatawan yang akan mengunjungi tempat ini tidak sulit. Dengan perjalanan darat kurang lebih 20 menit dari pusat Kota Tulungagung, wisatawan sudah dapat sampai ke Coban Kromo. Lokasi kawasan wana wisata ini berada di area hutan milik Perhutani wilayah KPH Blitar.

Berkunjung ke Coban Kromo, pengunjung akan disuguhi panorama air terjun yang sangat indah. Walaupun air terjunnya tidak tinggi, namun pesonanya luar biasa. Di area air terjun pertama yang disebut Air Terjun Kaliso, pengunjung dapat berendam dan menikmati sensasi pijat air terjun, dengan view panorama hutan, sawah, dan Kota Tulungagung dari ketinggian.

Setelah puas menikmati dan berendam di Air Terjun Kaliso, pengujung dapat melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Tumpuk dan Luweng. Di sini pengunjung dapat mandi di Luweng, namun khusus bagi pengunjung yang bisa berenang.

Untuk masuk ke area wisata ini, pengunjung cukup membayar retribusi sebesar Rp 5.000. Selamat menikmati obyek wisata Cuban Kromo. (*)

Sumber: timesindonesia.co.id

Tanggal: 12 Maret 2017