"Loading..."

Dahlan Iskan Ajak Dirut BUMN Duduk di Pinggir Lapangan

rri meneg ajak dudukKBRN, Jakarta : Dahlan Iskan dimana pun berada, sering membuat orang tercengang karena sikap dan tindakannya yang agak berbeda dengan pemimpin lainnya.

Saat membuka dan menonton Pekan Olah Raga dan Seni BUMN (PORSENI BUMN) ke-6 di GOR Soemantri Brojonegoro Minggu 10 Nopember 2013, tiba tiba saja dengan lantang Dahlan Iskan, Menteri Negara BUMN itu, memerintahkan semua Direktur Utamanya yakni 93 DIrut dan pejabat eselon I dan II di Kementerian Negara BUMN, untuk turun duduk dipinggir arena lapangan dari Tribun VIP dan bangku-bangku tamu khusus di atas.

“Hai, saya minta semua Dirut BUMN segera turun duduk di sini, tidak ada lagi yang duduk dan berdiri di atas sana,” teriak Dahlan Iskan.

Bergegas semua Dirut BUMN saling tengok dan saling ajak. Turunlah Mereka ke pinggir lapangan menghampiri DI.

“Duduk di sini bersama saya, kan lebih akrab dengan karyawan yang akan tampil defile di depan Kita,”gugah Dahlan.

“Coba itu. pejabat eselon I dan II, turun juga dong, duduk di sini bareng,”ajak DI kembali.

Akhirnya, ke-93 Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara itu duduk dengan pakaian olahraganya. Sebagian kecil ada juga yang berkostum formil. Karena space tempat duduk tidak cukup, maka sebagian para Dirut itu berdiri. Kemudian, Dahlan pun dengan akrab menceramahi jajarannya itu.

“Kita kalau begini kan lebih dekat dengan rombongan kontingen defile yang membawa peserta POR yang akan bertanding,” ujarnya.

Sambil membetulkan letak topinya, Dahlan berkata,”Ini juga sekaligus bentuk sikap pimpinan memberikan semangat kepada utusan karyawannya agar bisa menang di pertandingan nanti.”

Ucapan Dahlan ini disambut ceria oleh para Dirut, dan mereka saling lempar senyum.Tak lama berselang, mulailah hampir 100, tepatnya 93 BUMN ditambah satu Kontingen dari Kantor Pusat Kementerian BUMN, melakukan defile dengan pakaian seragam olah raga berlogo masing-masing nama BUMN.

Benar saja, semakin sore suasana di lapangan rumput GOR Soemantri Brojonegoro semakin semarak, apalagi masing masing kontingen memperagakan yel-yel BUMN tempat mereka bekerja. Sesekali Dahlan Iskan menghampiri mereka yang sedang beraktraksi menampilkan yel-yelnya, sambil ikut bergoyang dan mengikuti kata-kata semboyan mereka.

Sementara di atas tribune yang mengelilingi GOR Soemantri Brjonegoro, ribuan Karyawan dari seluruh BUMN menonton menteri dan dirutnya serta peragaan yang ditampilkan rekan-rekan mereka yang akan bertanding. (Andi Sarinah/HF)

Sumber : www.rri.co.id
Tanggal : 11 Nopember 2013

Share:
[addtoany]