"Loading..."

Dahlan: Jadi Humas Tidak Gampang!

JAKARTA – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, menjadi seorang Public Relation (PR) atau yang biasa disapa dengan humas sebuah perusahaan itu tidak gampang. Karena, masyarakat di jaman sekarang sudah tidak mudah untuk dibohongi.

“Jadi humas itu tidak gampang, karena masyarakat sudah tidak dapat dibohongi, saat ini sudah ada twitter, facebook,” kata Dahlan seusai acara The Best PR Officer and The Best PR Program BUMN 2012 di Hotel Borobudur, Jakarta Rabu (5/6/2013) malam.

Dahlan menjelaskan bahwa, serotan PR itu harus dapat mendorong perbaikan dari kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat dari masing-masing perusahaan tempat dirinya bekerja.

“Humas itu dulu menutupi kesalahan, tapi humas sekarang bagaimana harus mendorong perbaikan, karena kan perusahaan suka membuat kesalahan,” jelasnya.

Maka dari itu, menurut Dahlan, PR sebuah perusahaan itu harus dapat mengakui kesalahan perusahaan dan tidak menutupinya, lalu dapat berkomunikasi dan mengkomunikasikan dengan jujur, serta tidak menutupi damage perusahaan, melainkan menceritakan dengan terbuka. (wan) (wdi)

Sumber    : okezone.com

Tanggal  : 5 Juni 2013

Share:
[addtoany]