"Loading..."

Dahlan Targetkan 20 BUMN Merger Tahun Ini

Kementerian BUMN menargetkan dapat merampingkan 20 BUMN tahun ini. Dengan demikian, ditargetkan pada 2012 jumlah BUMN dapat berkurang hingga 120 BUMN. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan, saat ini salah satu BUMN sektor perkebunan, PT Perkebunan Nusantara (PTPN), telah menjadi satu. Artinya, dari 15 PTPN kini hanya tinggal satu PTPN yang BUMN.

“Yang 14 bukan BUMN lagi. Menjadi anak perusahaan holding itu. Itu berati berkurang 14. Kemudian kehutanan-kehutanan nanti disatukan dengan Perhutani berkurang lagi lima, jadi 14 tambah lima itu 19. Kalau nanti farma yang lain, ya minimal 20 bisa lebih-lebih,” tutur dia di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (8/2/2012).
Menurut dia, hal ini sejalan dengan targetnya untuk mengurangi 20 BUMN di 2012. Sehingga pada tahun ini BUMN yang terdaftar hanya sejumlah 120 BUMN. “Intinya paling sedikit tahun ini berkurang 20,” tegas dia.

Lebih jauh Dahlan mengungkapkan, pihaknya berharap holding BUMN perkebunan dapat rampung dalam satu bulan lagi. “Tapi kita lihat prosesnya karena di Kementerian BUMN sudah selesai tinggal dikementerian terkait,” tukas Dahlan. (mrt) (rhs)

Susi Fatimah – Okezone ::: Rabu, 8 Februari 2012 15:21 WIB

Share:
[addtoany]