"Loading..."

Di Depan Syahrini, Dahlan Iskan Pamerkan Kapal Bekas Inggris

BANTEN – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjelaskan spsifikasi kapal terbaru milik ASDP Fery Indonesia kepada pelantun tembang “Sesuatu” Syahrini soal pengoperasian KMP Portlink.

“Ini saya luncurkan karena saat ini mobil-mobil mengantre berkilometer sebelum masuk pelabuhan, lalu kapal-kapalnya juga kurang,” ungkap Dahlan saat memberi penjelasan kepada Syahrini, di Pelabuhan Merak, Banten (10/6/2013).

Dahlan meminta kepada pihak ASDP agar disiapkan kapal yang bagus dan cepat menjelang musim Lebaran tahun ini.

“Saya suruh ASDP agar sekaligus beli kapal yang bagus, dan harus cepat, akhirnya ini beli juga, kapal bekas ini berasal dari Inggris. Saya kira ini kapal terbaik di Pelabuhan Merak dengan kapasitas 1000 orang dan 350 kendaraan,” jelas Dahlan kepada Syahrini.

Menurut Dahlan, kapal ASDP terbaru ini akan bisa dipakai saat Lebaran. Dia menambahkan kapal dengan delapan lantai ini sudah sangat lengkap dengan fasilitas yang terbaik.

“Sekarang saya berada di lantai delapan, ada lounge dan resto, di lantai tujuh ada cinema, minimarket, dan lantai enam itu ada kamar-kamar, termasuk kamar Syahrini,” tutur Dahlan.

Adapun spesifikasi kapal bekas Inggris tersebut di antaranya, memiliki Tonase 12,514 GT dengan panjang kapal 122,51 meter, lebar 21 meter, draft 5 meter, tinggi deck 4,4 meter serta kekuatan mesin berkapasitas 2 X Pielstick-Crossley 16PC2V Mk5 diesels.

Juga dilengkapi dengan Engine control room computerized dalam kontrol sistem permesinan merek MJR TMajor Automatic and Control System.

Dahlan Iskan yang tampaknya berjodoh dengan Penyanyi Syahrini kompak berpakaian kaos putih dan celana hitam terlihat sangat cocok dengan Mantan Dirut PLN ini yang biasa berpakaian kemeja putih dan celana hitam.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrini bertanya kepada Dahlan Iskan. “Kapan nih pak peluncuran kapal lagi dengan BUMN lainnya,” tanya Syahrini.

Dahlan pun berjawab, “cukup ini dulu saja,” tertawa Dahlan.

Seperti yang diketahui, hari ini jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT Jamsostek (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT ASDP INDONESIA FERRY (Persero), Indra Karya, Perhutani, Krakatau Steel, Semen Indonesia menggelar acara bertajuk Sinergi BUMN.

Acara yang digelar di Pelabuhan Merak, Banten ini merupakan acara Sinergi BUMN dengan tema menjawab tantangan global yang diprakasai Kementerian BUMN dan Kementrian Perhubungan. (wan) (wdi)

Senin, 10 Juni 2013 10:48 WIB
Dani Jumadil Akhir – Okezone

Share:
[addtoany]