"Loading..."

Dibekali Photoshop dan Corel Draw

Perum Perhutani Unit II Jatim, Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banyuwangi Barat memberikan pelatihan khusus kepada karyawannya. Pelatihan ini berupa pelatihan Adobe Photoshop dan Corel Draw yang dilaksanakan dua hari, Jumat dan Sabtu (16/2) di Hall Hotel Ikhtiar Surya Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor KPH Banyuwangi Barat Adi Winarno, S.Hut, MM yang diwakili Kasi PSDH, Hendra Lesmana, S.Hut mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah dalam rangka peningkatan kompetensi bidang teknologi dan informatika bagi karyawan/karyawati KPH Banyuwangi Barat. Bekal pengetahuan kepada karyawan KPH Banyuwangi Barat tentang Adobe systems dan Corel Draw yang sangat dibutuhkan untuk menunjang tugas-tugas di KPH Banyuwangi Barat. Dikatakan, bekal pengetahuan ini selalu diberikan kepada karyawan. Setelah sebelumnya juga memberikan pemahaman tentang Powerpoint. “Pemahaman tentang salah satu perangkat lunak computer/ software ini sangat penting. Kami sangat memberikan perhatian untuk masalah ini, jadi karyawan tidak hanya bisa mengoperasikan Ms Word dan Ms Excell,” ungkapnya kemarin.

Untuk memberikan pelatihan ini, KPH Banyuwangi Barat bekerjasama dengan Stikom PGRI Banyuwangi. Sebab tenaga pengajar Stikom dinilai sangat berkompeten dalam memberikan pemahaman teori sekaligus praktik langsung menjalankan program Adobe photoshop dan Corel Draw. “Dengan menguasai program program ini, sesungguhnya kami berharap agar para karyawan bisa membuat selayang pandang yang berkaitan dengan program KPH Banyuwangi Barat kepada masyarakat luas,” cetusnya. (adv/als)

Radar Banyuwangi ::: Senin, 18 Februari 2013

Share:
[addtoany]