"Loading..."

Digelar, Wonosegoro Trail Adventure

SUARAMERDEKA.COM (8/7/2017) | Sebagai bentuk perhatian sosial terhadap sesama, para pemuda dari Kecamatan Wonosegoro, Boyolali, yang tergabung dalam komunitas Trail Adventure Wonosegroro (Tawon) akan menggelar latihan bersama pada Minggu (9/7) besok. Kegiatan bertema Latber Trail Tawon bersama Perhutani tersebut akan mengambil start dan finish dari Lapangan Kedung Pilang, Desa Mengkrong, Wonosegoro.

Panitia pelaksana, Muh Dani menuturkan, event trail adventure tersebut diadakan bersama Perhutani dengan jalur sepanjang sekitar 540 km. Pihaknya telah menyiapkan jalur fun untuk pemula serta ekstrem bagi penghobi olahraga trail yang telah berpengalaman. Adapun kategori jalur bervariasi, mulai dari tanjakan, turunan, lumpur, menyusuri sungai, serta susur kawasan hutan Perhutani.

“Kami menyediakan lebih dari 30 tanjakan berbagai kategori, mulai dari biasa, menengah, hingga ekstrem. Semua ada, jadi silakan hadir meramaikan kegiatan sosial kami,” tutur Muh Dani kepada Suara Merdeka, kemarin.

Dikatakan, biaya pendaftaran Rp 70 ribu dan peserta akan mendapatkan makan siang, jalur yang menantang, serta bagi yang beruntung akan mendapatkan doorprize yang disediakan panitia. Hasil yang didapatkan dari peserta akan diberikan untuk warga jompo, yatim piatu, fakir miskin, serta pembangunan masjid yang ada di wilayah Wonosegoro.

Dikatakan, kegiatan jelajah dengan motor trail tersebut akan dimulai pukul 08.00 dengan dipandu host adventure dari Semarang, Saptono Joko S. Pihaknya berharap peserta bisa datang awal agar bisa menikmati seluruh jalur yang telah disiapkan panitia.

“Kami mengundang seluruh rekan offroader untuk hadir dan menaklukkan jalur yang telah kami suguhkan. Untuk informasi pendaftaran silakan hubungi Wawan (085728505678), Muh (081329521971), serta Arif (085727287502),” katanya.

Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Jawa Tengah, Arya Kusumantara menyambut baik kegiatan bersifat sosial yang diadakan komunitas yang berada di bawah naungan IOF. Menurutnya, dengan kegiatan sosial tersebut diharapkan akan semakin mendekatkan offroader dengan masyarakat.

“Kami sangat mendungkung kegiatan sosial seperti ini karena manfaatnya langsung dirasakan masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah pinggiran serta daerah yang masih sulit akses jalannya,” kata Arya.

Sumber : suaramerdeka.com

Tanggal : 8 Juli 2017