"Loading..."

Edukasi dan Komunikasi Penggunaan dan Pengelolaan Hutan Melalui FSC Week 2017

TRIBUNNEWS.COM (25/9/2017) | Forest Stewardship Council (FSC®) perwakilan Indonesia resmi membuka rangkaian program Indonesia FSC Week 2017.

Indonesia FSC Week 2017 merupakan rangkaian program dan acara yang dilaksanakan selama sepekan penuh yang diisi berbagai macam program yang diantaranya perhelatan akbar perayaan FSC Friday 2017 yang merupakan acara ketiga kalinya di Indonesia.

Rangkaian program berupa pemberian simbolis sertifikasi FSC kepada 7 perusahaan oleh The Borneo Initiative dan kerjasama Perum PERHUTANI dengan FSC Indonesia yang kedua acara tersebut akan dilaksanakan di The Ritz – Carlton Jakarta.

Juga peresmian peluncuran program Dropbox secara khusus untuk kemasan karton minuman bekas atau disebut UBC (Used Beverage Cartons), yang telah di inisiasi oleh Tetra Pak ndonesia sejak tahun 2013, dan pada tahun 2017 dilibatkan bersama sebagai pilot project Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

“Program Indonesia FSC Week 2017 merupakan perwujudan komitmen FSC di Indonesia untuk terus memberikan edukasi dan komunikasi kepada publik baik yang menyasar kepada korporasi maupun individu,” katap Indra Setia Dewi, Head Of Business Development FSC Indonesia, Senin (24/9/2017).

Ia berharap berbagai macam kegiatan yang telah FSC lakukan dapat terus memberikan kontribusi yang baik dalam tata cara penggunaan dan pengelolaan hasil hutan yang bertanggung jawab.

Reza Andreanto, Environment Manager Tetra Pak Indonesia menyatakan pihaknya bertekad untuk terus menjalankan misi tersebut dalam berbagai program kerja.

“FSC yang merupakan organisasi yang credible menurut kami selalu menjadi bagian dari TETRA PAK dalam melakukan berbagai macam kegiatan di Indonesia sejak kurang lebih 4 tahun FSC membuka kantornya di Indonesia,” katanya.

Sumber : tribunnews.com

Tanggal : 25 September 2017