"Loading..."

Jajaran Kementerian BUMN Tanam 3000 Pohon di Banjir Kanal Timur

2014-11-30-Penanaman BUMN-web

Dok. Kom-PHT / Kanpus @2014

JAKARTA, PERHUTANI (30/11) | Kementerian BUMN dan Forum Humas BUMN selenggarakan bhakti sosial penanaman pohon sebanyak 3000 pohon sepanjang 4 Km yang dihadiri Mentri BUMN dan segenap Direktur dan eselon 1 BUMN dan di Pintu Air WIR II Banjir Kanal Timur (BKT) Kec. Cakung – Jakarta Timur. Minggu.

Bibit yang ditanam sebanyak 3000 bibit tersebut terdiri dari 9 jenis tanaman yaitu pohon trembesi atau Kihujan, Mahoni, Puspa, Akasia, Jabon, Mindi, Sukun, Gmelina, Rasamala.

Acara bhakti sosial yang diselenggarakan oleh kementrian BUMN dan Forum Humas BUMN ini dalam rangka ikut berpartisipasi mendukung penghijauan, pelestarian alam dan mensukseskan Hari Menanam Pohon Nasional (HMPI).
Menteri BUMN, Rini M Soemarno menyatakan bahwa BUMN itu adalah agen pembangunan Republik Indonesia, maka harus terus membangun di segala lini.

“Komitmen kita tidak hanya menanam 3000 pohon tapi diharapkan semua keluarga BUMN melakukan hal serupa dan ikut berpartisipasi dan menekankan pentingnya memperbaiki lingkungan dan melakukan penghijauan di seluruh pelosok Indonesia” tegasnya

Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar dalam sambutannya menyatakan bahwa sesuai pesan Presiden RI, Joko Widodo pada saat peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia nasional di Wonogiri menyampaikan bahwa tahun depan acara penanaman ini tidak bersifat seremonial artinya selesai menanam ditinggal begitu saja, tetapi harus ada perawatan.

“Perhutani akan merawat tanaman ini selama 3 tahun dan sebagai pelaksananya ditunjuk anak perusahaan yaitu BUMN Hijau Lestari I yang merupakan perusahaan patungan antara Perum Perhutani, Perum Jasa Tirta I dan Perum Jasa Tirta II ” Tegasnya.

Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar juga menghimbau kepada jajaran BUMN untuk menyalurka dana CSR-nya melalui BUMN Hijau Lestari I terkait dengan adanya sisa 7 km di wilayah banjir kanal timur yang belum ditanam, sehingga dalam 2-3 tahun seluruh daerah Banjir Kanal Timur bisa dihijaukan.  (Kom-PHT/Kanpus @2014)

Share:
[addtoany]