"Loading..."

Forum Humas BUMN gelar pekan olah raga dan seni

indonews.com – Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun ini kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2013. Untuk Porseni kali ini, Forum Humas BUMN telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2,5 miliar.
Direktur Eksekutif Forum Humas BUMN Caca Samhudi mengatakan Porseni tahun ini akan diselenggarakan pada 10-22 November 2013 yang berlokasi di GOR Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.
“Diharapkan dari 141 perusahaan BUMN yang ada saat ini, minimal 100 perusahaan yang dapat turut serta,” kata Caca dalam jumpa persnya di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Kamis (10/10/2013).
Dia juga menjelaskan, dengan diadakannya penyelenggaraan acara tahunan ini dapat bertujuan untuk memperoleh sinergisme diantara sesama BUMN dan meningkatkan saling pengertian diantara para karyawan dan pimpinan di lingkungan BUMN melalui prestasi di bidang olahraga dan seni yang sehat dan menyenangkan.
“Tahun lalu terdapat 80 perusahaan BUMN yang turut serta, saat ini yang telah ikut sebanyak 96 perusahaan, kami mengharapkan 141 BUMN bisa ikut semua, memang animo perusahaan yang ikut meningkat, karena tidak ada batasan usia untuk karyawan yang mau turut andil,” ujarnya.
Untuk penyelenggaraan Porseni 2013 ini, Forum Humas BUMN telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2,5 miliar, atau meningkat dibandingkan anggaran tahun lalu sebesar Rp2,25 miliar. Dana tersebut, kata Caca berasal dari biaya kepesertaan dan dari sponsor sejumlah perusahaan BUMN.
Caca juga menjelaskan, Porseni kali ini akan mempertandingkan delapan cabang olahraga dan cabang kesenian. Para atlet tersebut berjuang untuk memperebutkan Piala Menteri BUMN Dahlan Iskan dan uang masing-masing kejuaran sebesar Rp10 juta untuk setiap cabang olah raga, sedangkan cabang seni sebesar Rp7,5 juta.
Sementara itu, Anggota Presidium Forum Humas BUMN Susetiyaningsih mengatakan, acara ini rutin dilakukan setiap tahun. Dimana, animo untuk mengikuti Porseni terus meningkat setiap tahunnya. “Tahun lalu juara umumnya Pehutani, kedua Mandiri, dan ketiga PLN, sedangkan perserta terbanyak berasal dari PLN,” ujar Susi.(gpr)
Sumber  :  www.ekbis.sindonews.com
Tanggal  :  10 Oktober 2013

Share:
[addtoany]