"Loading..."

Gua Buniayu Menyimpan Misteri

2014-12-10-Ski-Gua1

Dok.Kom-PHT/Ski @2014

SUKABUMI, PERHUTANI (11/12) l Perhutani Sukabumi memiliki wana Wisata Gua yang diberi nama Wana Wisata Gua Buniayu dengan lokasi berada di petak 21a dan 21 b 11,60 ha RPH Ciguha, BKPH Cikawung – Gede Barat, Perhutani Sukabumi.

Untuk menuju lokasi wisata Gua Buniayu dengan jarak ± 28 km dari Kota Sukabumi menuju Buniayu dan dapat ditempuh dengan waktu perjalanan selama ± 45 menit.

Wana Wisata Gua Buniayu dilengkpai dengan adanya air terjun bibijilan dengan sumber airnya dari dalam Gua. Konon air terjun bibijilan mempunyai debit air yang relatif stabil, sehingga menjadi sumber mata air masyarakat sekitar Gua Buni Ayu.

Fasilitasi dengan Mesjid, MCK, ruang serbaguna, lapangan bermain, rumah bambu, saranahiburan (Outbound, rumah singgah, parkir, dll.)

Wisata Gua Buniayu dari panjang keseluruhannya yang dibuka untuk umum hanya sekitar 20 % dari panjang keseluruhan, bagian lainnya merupakan zona khusus untuk wisata khusus, mengingat tingkat keamanan dan kesulitan dari Gua itu sendiri, sedangkan Izin untuk memasuki zona minat khusus diberikan secara selektif oleh pemandu yang sudah berpengalaman. (Kom-PHT/Hms Ski)

Editor  : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]