"Loading..."

Gubernur Hijaukan Kembali Ujung Genteng Sukabumi

2014-12-26-SMI-GERAKAN PENANAMAN  1 MILIAR POHOn

Dok.Kom-PHT/Smi @2014

SUKABUMI,PERHUTANI (27/12) | Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Bupati Sukabumi, Sukmawijaya melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon di hutan Konservasi Pesisir Pantai selatan ujung genteng Pangumbahan Cibuaya I dan Cibuaya II Kecamatan Ciracap Kabupaten sukabumi dengan jenis kayu Ketapang, Akazia, Bakau-bakau dan kelapa. Sabtu.

Kegiatan diikuti oleh Dinas Kehutanan serta kepala dinas yang terkait, LSM, Tokoh masyarakat dan Perum Perhutani Sukabumi diwakili Oleh Wakil Administratur Perhutani Sukabumi, Agus Soleh dan Asper Jampangkolun, Gunawan
Lokasi tersebut adalah pemukiman dan warung warung masyarakat, oleh Dinas Kehutanan atas Perintah Bupati untuk dihijaukan ditanamani

Bupati Sukabumi, Sukmawijaya menyatakan bahwa agar masyarakat yang menduduki dipesisir Pantai, 1 minggu harus bisa membongkar warung dan pemukiman kalau tidak pemda akan bertindak paksa,karena kalau tidak cepat direboisasi akan terjadi abrasi.
“Ini juga untuk melestarikan hewan laut sejenis penyu dan masyarakat juga kalau lokasi sudah hijau bisa kembali berdagang dilokasi tersebut” tambahnya.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Sukabumi sebagai Juara III Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan jumlah Pohon ditanam sebanyak 12 juta pohon.
Provinsi jawa Barat mendapat penghargaan Juara 1 Tingkat Nasional yang diserahkan oleh Bapak Presiden di Wonogiri ke Gubernur Jabar dengan jumlah Pohon ditanam 112 juta pohon.

(Kom-PHT/Smi/Heri S)

Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]