"Loading..."

Hampir 100 BUMN Ikuti Pekan Olah Raga

porseni RRIKBRN, Jakarta : Sebanyak 93 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengikuti Pekan Olah Raga BUMN (POR BUMN) ke 6 tahun 2013.
POR BUMN mempertandingkan 8 cabang olah raga, yaitu sepak bola, futsal, tennis meja, tennis lapangan, bulu tangkis, basket, bowling dan volly.
Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, membuka POR BUMN tahun 2013 di Lapangan Gedung Olah Raga Soemantri Brodjonegro, Minggu (10/11/2013),  yang didahului dengan pertandingan sepak bola antara kesebelasan Direksi BUMN vs Team Artis Selebriti.
Dihadapan 3000 karyawan BUMN yang siap berlaga di POR BUMN, Dahlan Iskan berpesan agar kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas tahunan dan ajang silaturahmi saja, tapi harus dimaknai sebagai ajang kompetisi yang sehat, menggelorakan semangat olah raga agar lebih sehat lagi dalam meningkatkan Kinerja BUMN sebagai tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia.
“Saya meminta semangat kompetisi POR BUMN tahun 2013 ini membuat anda semua lebih giat bekerja sesuai dengan makna dari moto berolah raga ‘mensana an korpresano” – dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ucap Dahlan Iskan.
Saat menyaksikan pertandingan antara Direksi BUMN vs Team Artis Selebriti, Menteri BUMN Dahlan Iskan dari tribune VIP GOR Soemantri Brojonegoro, sesekali berteriak mengomentari permainan para Dirut BUMN yang bertanding.
“Kurang lincah, akibat tubuh terlalu gemuk,” celetuknya ketika melihat anak buahnya lari dengan terseok seok. Celetukan itu sontak membuat yang hadir di acara tersebut tertawa gembira.
Tim Direksi BUMN antara lain diperkuat Fahmi Idris (Dirut PT Askes), Bambang Sukmananto (Dirut Perhutani), Riza Pahlevi (Dirut PGN), dan Danang S Baskor (Dirut PT ASDP).
Sedangkan lawannya dati Tim Artis Selebriti diantaranya terdiri dari Gusti Randa, Judika, Darius Sinatra, dan Rico Ceper.
POR BUMN  ke 6 yang berlangsung hingga tanggal 22 Nopember ini boleh diikuti oleh semua atlet nasional BUMN alias tidak dibatasi umur. Selama sudah menjadi karyawan, dapat diikut sertakan dalam berbagai pertandingan POR BUMN.
Disamping itu POR BUMN tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya, terlihat dari banyaknya dan panjangnya defile yang melintas dan berbaris dihadapan Menteri BUMN ketika akan dilakukan penyulutan obor api POR BUMN oleh Dahlan Iskan.
Semarak pembukaan POR BUMN ke 6 juga dimeriahkan dengan lomba dance bareng Caisar. Bahkan Dahlan Iskan sangat atraktif bergoyang bersama Caisar dari awal hingga akhir menari di atas panggung.
Demikian juga ketika dance Caisar ini dipertandingkan selama 1 Jam, DI begitu semangat tak satu detikpun lengser dari panggung membuat satu Stadion Soemantri Brojonegoro Bergoyang bersama DI.
Menurut Ketua Panitia POR BUMN, Jors Lino yang juga Dirut Pelindo II, dalam Kegiatan POR BUMN juga dipertandingkan 3 cabang kesenian BUMN Idol, Vokal Grup dan Duta BUMN.
“Semua kegiatan pertandingan olah raga dan kesenian diselenggarakan di GOR Soemantri Brojonegoro,” jelas Lino lagi. (Andi Sarinah/DS/AKS)
Sumber  : www.rri.co.id
Tanggal  :  10 Nopember 2013

Share:
[addtoany]