"Loading..."

Hibah 1ton Bibit Jahe Untuk Mayarakat Desa Hutan

2014-12-16-Mdr-pemberdayaan-Jahe LMDH

Dok.Kom-PHT/Mdr @2014

PAMEKASAN, PERHUTANI (18/12) | Perum Perhutani Madura dan Dinas Propinsi Jawa Timur menyerahkan bantuan hibah 1 ton bibit Jahe kepada Lembaga Masyarakat desa Hutan (LMDH) Sumekar Jaya Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep di Kantor Perum Perhutani Madura.

Bantuan 1 ton Jahe diserahkan oleh Kasi Produksi Hasil Hutan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur R. Setiadi didampingi Administratur Perhutani Madura, Dudi Kurniadi kepada Ketua LMDH Sumekar Jaya, H.Muhammad Hasan.

Kasi Produksi Hasil Hutan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur, R. Setiadi mengatakan bahwa tanaman sistim tumpangsari memberikan manfaat lebih kepada petani dan Perhutani, dalam artian LMDH beserta anggotanya bisa memanfaatkan kawasan hutan di bawah tegakan dengan semaksimal mungkin mendapatkan hasil yang baik anggotanya sejahtera disisi lain Perum Perhutani tanaman pokok bisa terpelihara dengan baik dan terhindar dari gangguan keamanan hutan sehingga hutannya lestari.

Administratur Perhutani Madura, Dudi Kurniadi berharap dengan adanya bantuan bibit 1 ton Jahe tersebut bisa terbentuk kelompok petani empon empon yang terarah , termonitor dan pertanggung jawabannya jelas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di sekitar hutan dalam wadah lembaga LMDH. ( Kom-PHT/Mdr/Pelita).

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]