"Loading..."

Humas Perhutani Jatim Roadshow ke Media-media di Surabaya

SURABAYA. Mulai minggu terakhir April ini, jajaran Humas Perhutani Jawa Timur melakukan roadshow ke beberapa kantor media, baik elektronik maupun cetak khususnya yang ada di Surabaya. Kunjungan dipimpin oleh Sekretaris Unit, Yahya Amin, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran redaktur sekaligus memperkenalkan produk-produk Perhutani. Sampai dengan awal Mei, sudah 4 media yang dikunjungi, yaitu LKBN ANTARA, Harian SURYA, Harian Duta Masyarakat dan Koran SINDO.

Kunjungan pertama dilakukan ke LKBN ANTARA di kantornya yang terletak di jalan Kompespol M. Duriyat no. 41 A-B Surabaya, Kamis (25/4). Di media penyiaran Badan Usaha Milik Negara tersebut, rombongan diterima oleh Slamet Hadi Purnomo, koordinator LKBN Antara Jawa Timur. Slamet yang semasa masih menjadi wartawan sering “ngepos” di Perhutani tersebut, menyatakan kegembiraannya atas kunjungan yang dilakukan dan berharap silaturahmi terus berlanjut serta terjalin kerjasama yang saling mendukung kedua belah pihak.

Kunjungan kedua dilakukan ke Harian SURYA, Selasa (30/4) di gedungnya yang terletak di Jl. Rungkut Industri III no 68 & 70 Surabaya.  Kali ini rombongan diterima oleh Sekretaris Redaksi Harian SURYA P. Sujarwanto beserta jajarannya.  Dalam perbincangan selama hampir satu jam, Sujarwanto dan rekan menyatakan ketertarikan terhadap produk-produk non kayu Perhutani seperti madu dan minyak kayu putih.  “Akan sangat menarik apabila dibuat tulisan mengenai proses pembuatan produk-produk tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya pada hari Rabu (1/5) kunjungan dilakukan ke Harian Umum Duta Masyarakat dan diterima langsung CEO Duta Masyarakat Mokhamad Kaiyis dan General Manager Indra Hendiyadi di Kantornya di Jl. Gayungsari 35 Surabaya.  Pada kesempatan tersebut Kaiyis dan Indra bercerita tentang rencana transformasi yang tengah dilaksanakan oleh Duta Masyarakat.   “Kita sedang menjajaki untuk memperluas pasar dengan tampilan dan rubrik-rubrik baru, dan nampaknya banyak obyek di Perhutani yang menarik untuk diangkat, misalnya wisata,” kata Indra.

Dan yang terbaru adalah kunjungan ke Koran SINDO pada hari Selasa (6/5) di kantornya di Jl. Rungkut Industri III no 49 Surabaya dan diterima oleh Kepala Biro Koran SINDO Jatim Ermansyah Rahman beserta Kepala Redaktur Masdarul Khoiri.   Banyak hal yang dibicarakan oleh kedua belah pihak yang dilakukan dengan suasana santai tersebut.  Yahya Amin, yang pernah menjadi Kepala Pusat Perlebahan Nasional, bahkan sempat mendemonstrasikan cara untuk menguji keaslian madu.  Ermansyah juga menyatakan terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan.  “Insya allah ke depan saya yang berkunjung ke Perhutani,” katanya.

Yahya Amin mengatakan bahwa kunjungan ke media-media ini akan terus dilanjutkan bahkan sampai ke daerah-daerah.  “Media adalah stakeholder yang penting bagi Perhutani, jadi kita harus saling mengenal,” ujarnya.

Humas Jatim

Share:
[addtoany]