"Loading..."

Humas Yang Baik Butuh Passion dan Komitmen

sekper

Dok.Kom-PHT/Kanpus @2014

JAKARTA-PERHUTANI (22/12) – Sekretaris Perusahaan Kantor Pusat Perum Perhutani, John Novarly membuka acara evaluasi kinerja kehumasan sekaligus workshop penulisan jurnalistik bagi Kepala Urusan dan staf Humas Divisi Rehional Perhutani Jawa Barat bekerjasama dengan Tribun Jabar di lokasi Wisata Cikole Jayagiri Resort – Lembang, Bandung. Senin (22/12).

Dalam sambutannya, John Novarly menyatakan bahwa tugas dan fungsi humas sangat vital sebagai corongnya perusahaan, humas dituntut mempunyai kemampuan lebih untuk membangun citra positif perusahaan. “Berlatih menulis jurnalistik tidak cukup menjamin para staf humas langsung ahli membuat berita di wilayahnya, apabila tidak diimbangi dengan ketekunan menulis berita yang ada di wilayahnya. Hal ini terlihat dari hasil evaluasi kinerja khususnya pemberitaan tingkat Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) masih sangat kurang, padahal banyak sekali materi dan informasi yang dapat dijadikan bahan berita” demikian John Novarly menambahkan dalam sambutannya.

Pimpinan Redaksi Tribun Jawa Barat, Cecep Burdansyah yang hadir atas undangan Perhutani, membagikan ilmunya tentang penulisan jurnalistik. Pada kesempatan tersebut Cecep menyampaikan bahwa, sebuah media berbasis internet, dilihat dari kekuatannya butuh kecepatan dalam pembuatan berita, karena aksesnya ada dalam genggaman, sementara untuk media cetak diperlukan keakuratan, kelengkapan dan dokumentatif. “ Penting untuk orang-orang Humas adalah passion dan komitmen. Apabila tidak ada passion dan komitmen menulis untuk Perhutani, maka sehebat apapun kita maka Humas timpang” ujar Cecep mengakhiri pesannya.

Pada acara workshop tersebut dijelaskan kembali prosedur kerja bidang komunikasi perusahaan untuk acuan operasional guna meningkatkan citra positif melalui pemberitaan di media cetak, online dan lainnya. (Kom-PHT/Kanpus/Soe)

@copyright 2014

Share:
[addtoany]