"Loading..."

Hutan Pinus Blitar yang Bikin Tenang dan Damai

DETIK.COM (29/07/2018) | Blitar punya tempat terbaik untuk menghilangkan stress, Hutan Pinus Gogoniti. Hutan pinus ini juga memiliki banyak aktivitas outdoor yang hilangkan stress.

Hutan pinus Gogoniti, Blitar menyuguhkan udara yang segar dan keindahan alam. Udara 18 derajat celcius, masih bisa anda nikmati di destinasi wisata dengan ketinggian 670 mdpl ini. Suasananya asri, tenang, adem dan nyaman. Cocok untuk melepaskan penat dan menghirup oksigen yang belum terkontaminasi polusi.

“Suasananya saya suka. Beneran seperti di medsos bagusnya. Udaranya segar, cocok untuk refreshing,” kata pengunjung asal Surabaya Akina, Minggu (29/7/2018).

Mau selfi juga bisa. Pengelola destinasi wisata ini sangat tahu keinginan pengunjungnya. Beberapa spot selfi dengan tema berbeda tersedia.

Hutan wisata di Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar ini juga menyediakan berbagai wahana.

“Kami pengelola di sini juga menyediakan play ground, ATV, Andong dan kalau ingin naik kuda juga ada. Tarifnya sekali putaran hanya Rp 10 ribu saja,” kata Kades Kemirigede selaku pengelola, Hari Purnawan, Minggu (29/7/2018).

Kata Hari, hutan pinus Gogoniti dibagi menjadi tiga lokasi. Yang pertama diberi nama Hutan Pinus seluas 6 hektare. Kedua, Taman Ayu Gogoniti seluas 4 hektare. Dan ketiga bernama Kampung Gogoniti seluas 20 hektare.

“Itu luasan lahan yang kami kelola berdasarkan MOU dengan pihak Perhutani. Tapi yang kampung Gogoniti masih proses perbaikan akses jalan menuju kesana,” jelasnya.

Dibuka sejak Maret 2016, animo masyarakat dengan konsep wisata alam sangat positif. Setiap hari sebanyak 500 pengunjung mendatangi tempat sejuk ini.

Tiket masuknyapun masih murah. Per orang tarifnya Rp 3.000 ditambah parkir. Untuk sepeda motor tarif parkir sebesar Rp 2.000 sedangkan mobil Rp 5.000.

Lokasinya juga mudah dijangkau. Berjarak 45 km timur pusat Kota Blitar, traveler bisa menuju kesana dengan naik kendaraan pribadi atau angkutan umum. Tukang ojek di Terminal Kesamben, siap mengantar dengan tarif Rp 25 ribu sekali jalan.

Sumber : detik.com

Tanggal : 29 Juli 2018