"Loading..."

Hutan Pinus Winong di Lereng Semeru Mulai Ramai Pengunjung

DETIK.COM (9/5/2017) | Hutan Pinus Winong, begitu namanya, bisa menjadi pilihan destinasi wisata saat berada di Kabupaten Malang. Lokasinya berada di antara Desa Tambakrejo dan Desa Beringin, Kecamatan Wajak, di lereng Gunung Semeru.

Di situ, banyak pilihan spot wifie. Pemuda setempat menghias hutan pinus dengan payung aneka warna. Keberadaan gazebo, bisa menambah pengunjung betah seraya menikmati kesejukan hutan pinus yang dikelola perhutani setempat.

Imam Fahruddin, salah satu warga mengaku, wisata tematik ini baru dibangun dua pekan lalu. Karenanya masih banyak fasilitas atau wahana yang belum siap digunakan.

“Kami ingin berkreasi. Perhutani memberikan keleluasaan untuk dijadikan destinasi wisata. Semua dibangun secara swadaya, harapannya desa kami bisa jadi alternatif wisata di timur Kabupaten Malang,” kata Imam berbincang dengan detikcom, Selasa (9/5/2017).

Dekorasi, kata dia, memang menganut kemampuan dana hasil swadaya. Dia pun bersyukur para pemuda mau gotong royong mendirikan tempat wisata alam ini

“Kalau ada dana lagi, kita akan menambah fly fox, rumah pohon dan fasilitas lain. Sekarang kita mau bangun kolam renang untuk anak dan orang dewasa. Karena sisi utara hutan pinus ada sumber mata air winong. Makanya sementara kita namakan hutan pinus winong,” jelas Imam.

Karena masih baru dan belum sempurna, warga tidak menarik biaya bagi pengunjung. Akan tetapi cukup warga mendatangi lokasi wisata ini.

Sumber : detik.com

Tanggal : 9 Mei 2017