"Loading..."

Indahnya Body Rafting Wisata alam Citumang

2014-11-27-Cms-citumang1

Dok.Kom-PHT @2014

Ciamis, Perhutani (28/11) l Objek Wisata Alam Citumang merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi turis, Khususnya bagi mereka yang ingin mencari sensasi tempat wisata berbeda di Pangandaran.  Objek wisata ini terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, tepatnya berada di wilayah BKPH Pangandaran RPH Cisaladah.

Wisata yang berjarak sekitar 20 Km dari Pantai Pangandaran ini memberikan pilihan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan aliran Sungai Citumang diantara pilihan wisata pantai.

Di Lokasi kawasan hutan wilayah BKPH Pangandaran terdapat Sungai Citumang mengalir di sebuah hutan hijau lebat yang airnya berwarna kebiruan. Sungai ini dihiasi oleh bebatuan indah, cabang-cabang pohon dan semak-semak. Airnya mengalir ke sebuah gua yang menakjubkan. “Di sini, ketenangan akan menyapa Anda. Satu-satunya suara yang Anda dengar adalah suara gemericik air dan bisikan angin yang berjalan melalui pepohonan.

Nama Citumang, berasal dari penduduk setempat yang percaya bahwa ada buaya yang kakinya patah tinggal di sungai ini. Nama buaya tersebut “Si Tumang”, maka sungai ini diberi nama Citumang.

Selain Pantai Pangandaran ternyata wisata alamnya yang sungguh indah dan menakjubkan dimana kita bisa merasakan nikmatnya body rafting .

Pengelola Wisata Citumang Maman menjelaskan, Citumang memang memiliki keunikan tersendiri. Sebab, aliran sungainya berwarna hijau kebiruan. Kemudian ada gua berukuran besar serta air terjun. Lalu ada gua di balik air terjunnya.

Pengunjung pun dapat melakukan aktifitas body rafting  di sana. Dengan waktu hampir mencapai dua hingga tiga jam. Selain body rafting, bagi pengunjung anak – anak yang ingin merasakan sensasi indahnya air citumang juga telah disediakan kolam dekat dengan kali Citumang dan airnya pun tetap dari aliran Citumang. Ujar maman

Bagi Anda yang menginginkan liburan agar di Pangandaran lebih berkesan, ada pilihan wisata yang menarik dan sedikit menantang. Yaitu berwisata dan menikmati keindahan Air yang indah dan menakjubkan, bahkan telah menjadi tujuan wajibnya wisatawan ke Pangandaran. Kebanyakan mereka datang ke sini, karena sudah jenuh atau ingin mencari suasana baru dari Pantai Pangandaran. (Kom-PHT/Cms/Bun).

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]