"Loading..."

Indahnya Curug Jenggala di Banyumas

HARIANPOST.CO.ID (17/09/17) | Di daerah Banyumas, Jawa Tengah, destinasi wisata yang populer adalah Baturaden. Namun siapa sangka, ternyata masih di wilayah yang sama terdapat salah satu lokasi wisata yang viral beberapa waktu yang lalu, yakni Curug Jenggala.

Berada di dusun Kalipagu, desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, lokasi curug ini masih dalam lahan milik Perhutani KPH Banyumas Timur. Awalnya lokasi wisata air terjun ini dinamakan dengan curug Tempuan karena curug tersebut merupakan pertemuan dari beberapa sungai.

Yang pain populer dari curug ini adalah adanya sebuah deck kayu yang berbentuk hati berada repat didepan air terjun tersebut. Lokasi ini menjadi spot favorit bagi para pengunjung untuk mengambil gambar dan diunggah di media sosial. Pemandangan disini juga masih sangat alami dengan pepohonan yang hijau dan rindang. Yang unik, disini terdapat 3 air terjun yang berjejer dan melebar.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, fasilitas umum disini sudah cukup memadai dan membuat pengunjung semakin nyaman.

Sumber: harianpost.co.id
Tanggal: 17 September 2017