"Loading..."

Jabatan Administratur Perhutani Diserahterimakan

HARIANBHIRAWA.CO.ID (19/3/2017) | Jabatan Administratur Perhutani Bondowoso-Situbondo secara resmi diserahterimakan dari pejabat lama Adi Winarno kepada penggantinya Agus Sarwedo Jumat (17/2). Selanjutnya Adi Winarno akan menempati tugas baru sebagai Administratur Ngawi.

Serah terima pejabat pucuk pimpinan Perhutani tersebut disambut dengan upacara dan sejumlah undangan pejabat Bondowoso-Situbondo. Pun demikian seluruh pimpinan dan keluarga besar KPH Perhutani Bondowoso ikut menyambut prosesi yang cukup sakral tersebut.

Pengamatan Bhirawa menyebutkan, sejak pukul 07.00 wib di halaman KPH Perhutani Bondowoso, Adi Winarno memimpin apel dan selanjutnya menyambut Agus Sarwedo dengan acara pengalungan bunga. Upacara penyambutan tersebut diikuti oleh seluruh personel dan karyawan KHP Perhutani Bondowoso-Situbondo.

Dalam sambutannya, Adi Winarno menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas dukungan seluruh personil dan karyawan dan masyarakat selama menjalankan tugas di Bondowoso-Situbondo selama 2 tahun lebih. Sosok Adi Winarno memiliki kenangan manis selama memimpin korps Perhutani di Situbondo, salah satunya sukses memberikan rasa aman saat kasus Nenek Asiyani tahun 2015 silam. “Kami sangat bangga selama memimpin KPH Perhutani Bondowoso-Situbondo,” aku Adi Winarno.

Sementara itu, Agus Sarwedo juga menyampaikan ungkapan rasa syukurnya karena telah dipercaya dan diberi amanat oleh pimpinan Perhutani Pusat untuk memimpin wilayah Perhutani Bondowoso-Situbondo. Usai upacara penyambutan, dilanjutkan dengan jumpa pers dengan awak media yang dipimpin Adi Winarno.

“Saya siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Adi Winarno untuk bersama-sama elemen masyarakat Bondowoso-Situbondo, Forkopimda, TNI, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan stake holder lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Perhutani Bondowoso-Situbondo agar tetap kondusif,” ujar Agus Sarwedo.

Masih kata Agus, dirinya sebagai pengganti Adi Winarno siap untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat serta siap memegang tongkat estafet dari Adi Winarno untuk selanjutnya bersama-sama elemen masyarakat dan jajarannya Forkopimda menjaga kondusivitas kawasan Perhutani di Bondowoso-Situbondo ke depan. Usai acara sertijab kedua pimpinan tersebut langsung menggelar ramah tamah bersama ratusan undangan dan karyawan Perhutani Bondowoso-Situbondo. [awi]

Sumber: harianbhirawa.co.id

Tanggal: 19 Maret 2017